Senin, April 15, 2024

Puncak HUT PIPAS, Petugas dan Dharma Wanita Lapas Medan Raih Juara I

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Petugas dan Ibu Dharma Wanita Lapas Kelas I Medan yang tergabung dalam Tim PIPAS Daerah Sumut meraih Juara I Lomba Tari Khas Daerah dalam Puncak Peringatan HUT PIPAS Ke-20, kemarin, bertempat di Graha Bhakti Pemasyarakatan.

Selain itu, pada Peringatan HUT ke-20, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Reynhard Silitonga mengukuhkan Anna Reyhard sebagai Ketua Umum Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Dengan mengusung semangat peringatan HUT PIPAS tahun 2024 yaitu “PIPAS Berdikari Beperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga Yang Tangguh, Kretif, dan Produktif untuk Pemasyarakatan Maju.”

Pada Puncak Peringatan ini juga, PIPAS Daerah Sumatera Utara menampilkan persembahan profesional mengusung kearifan lokal daerah Sumatera Utara yaitu tarian Tor – Tor Sigale- Gale.

Tarian yang menceritakan kegembiraan, setelah adanya patung sigale-gale datang dengan sukacita dengan menggunakan properti seperti ulos, gondang dan baner dengan motif gorga agar lebih menguatakan ciri khas Batak Toba.

Dengan penampilan tarian terbaik, PIPAS Daerah Sumatera Utara, yang terdiri dari Petugas dan Ibu Wanita yang meliputi UPT Lapas Kelas I Medan, Bapas Kelas I Medan, Kanimsus Kelas I TPI Medan, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, Rutan Kelas I Medan dan Rutan Perempuan Kelas IIA Medan akhirnya meraih prestasi Juara I lomba tari di tingkat Nasional tahun 2024.

Sementara itu, Pengurus PIPAS Daerah Sumatera Utara Deisy Maju Siburian yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Medan yang turut hadir pada Puncak HUT PIPAS menyampaikan apresiasi dan rasa banggnya.

“Semua rangkaian kegiatan HUT PIPAS berjalan dengan baik, tidak terlepas dari penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, kita meraih Juara 1 ya Ibu-Ibu, telah berusaha keras baik dalam latihan menaro dan juga dukungan doa dari Ibu Kadivpas, dan semua Ibu-Ibu UPT Pas yang mendukung dan mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan PIPAS Sumut,” jelas Deisy.

“Semuanya boleh berjalan dengan baik dan telah membawa nama baik di tingkat Nasional (PIPAS Indonesia), sekali lagi kami sampaikan terimakasih yang tak terhingga, semoga kebaikan Ibu-ibu, ditambahkan rejeki, kesehatan dan kesuksesan,” pungkasnya.

Reporter : Jepri Zebua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya