Perang Siber Merusak Tatanan Kehidupan Bernegara

mimbarumum.co.id – Perang siber disertai perang informasi tidak menghancurkan namun merusak tatanan kehidupan bernegara dan masyarakat.

Perang tersebut terjadi di masa damai ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat, namun TNI harus siap menghadapinya.

Hal itu disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah membacakan amanat Panglima TNI di Avron Carlie, Lanud Soewondo Medan, Sabtu (5/10/2019) di hadapan prajurit dan PNS TNI dalam HUT ke-74 TNI.

Baca Juga : Ini Bentuk Pengabdian TNI pada Masyarakat

Kata Fadhilah, menghadapi kompleksitas ancaman diatas diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI dalam rangka membangun kekuatan TNI.

“TNI telah bentuk tiga organisasi pada kurun waktu 2018-2019 yaitu, pembentukan divisi Infanteri 3 Kostrad guna menghadapi trouble spot di wilayah Indonesia bagian Timur. Kemudian pembentukan Komando Operasi Khusus HUT untuk menyelamatkan kepentingan nasional dan kampanye militer operasi gabungan dan operasi lainnya,” ungkap Fadhilah.

Fadhila juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 dan Dirgahayu TNI.

“Saya bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat bangsa dan negara,” kata Fadhilah.

Dia yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal ini harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi semua untuk berbuat lebih baik lagi.

“Oleh karena itulah tema pokok kegiatan HUT ke 74 ini adalah TNI profesional kebanggaan rakyat. Pada kesempatan ini pula selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit PNS TNI beserta keluarga besar TNI saya ucapkan rasa hormat dan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara,” tutup Fadhilah.

Turut hadir Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono, SH, MH, Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama Djhon Amarul, DPRD Sumut Baskami Ginting, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Danlanud Soewondo Kol PNB Meka Yudanto, S.Sos, MAP serta tamu undangan lainnya. (dd)