Camat Ajak Pemuda Biasakan Diri Gotong Royong

mimbarumum.co.id Camat Medan Johor Zulfahri Ahamdi ajak generasi muda membiasakan diri bergotong-royong dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Hal ini disampaikan Camat Medan Johor, Zulfahri Ahmadi saat melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan pada peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Generasi Muda, di seputaran kanal depan SMA Negeri 13 Medan, Kelurahan Titi Kuning, kemarin.

“Untuk membiasakan generasi muda untuk hidup bergotong royong dari anak sekolah PAUD sampai SMA kita ajak untuk membersihkan lingkungan bersama. Hari ini kegiatannya adalah Bulan Bakti Gotong Royong Generasi Muda, kebetulan Kelurahan Titi Kuning titik fokus penilaian Kota Medan,” kata Zulfahri Ahmadi didampingi Lurah, Rizki Hari Adam Lubis.

Baca Juga : Kecamatan Medan Johor Ditargetkan Bebas Banjir

Lanjut Zulfahri menyebutkan kebersihan adalah tanggungjawab bersama sehingga generasi muda terus didorong untuk peduli lingkungan lewat bergotong royong.

“Tanggungjawab kebersihan itu bukan tanggungjawab hanya pemerintah, tapi tanggungjawab kita bersama. Kepedulian anak-anak ini yang akan menjadi cikal bakal, kita ajak mereka untuk peduli terhadap lingkungan dengan berpartisipasi ikut bergotong royong,” ujarnya.

Pimpinan di Kecamatan Medan Johor ini juga menghimbau masyarakat membuang sampah pada waktunya agar adanya jam bersih Kota Medan.

“Untuk masyarakat diharapkan membuang sampah tidak sembarangan dan tepat pada waktunya. Artinya untuk meletakan sampah di rumah masing-masing, petugas kita akan melayani mulai dari jam 07.00 WIB pagi sampai jam 11.00 WIB siang itulah waktu untuk mengeluarkan sampah,” terang Zulfahri.

“Jika ada sampah lagi jangan dikeluarkan lagi, dikeluarkanlah besok paginya supaya ada jam-jam bersih Kota Medan atau pun jam bersih dilingkungan tersebut,” tukasnya. (jep)