Senin, April 15, 2024

Pep Ingin Kembali Melatih di Italia?

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Pep Guardiola pernah merumput di Italia sebagai pemain. Ya disana ia pernah sukses.

Namun pelatih asal Spanyol ini ingin kembali ke Italia tentunya sebagai pelatih. Guardiola pernah bermain di Italia setelah memutuskan hijrah dari Barcelona. Tercatat, manajer berusia 48 tahun itu pernah berseragam Brescia pada 2001-2002 dan AS Roma pada 2002-2003.

Kini, Guardiola menjadi salah satu pelatih terbaik dunia. Ia menyumbang dua gelar Liga Champions untuk Barcelona, membawa Bayern Munich tiga kali menjuarai Bundesliga, dan kini sedang membesut Manchester City di Inggris.

Belakangan, sempat muncul rumor Guardiola bakal pindah ke Italia. Juventus dikabarkan tertarik merekrut pelatih yang juga jebolan La Masia itu.

Di tengah rumor tersebut, Luca Toni, mantan rekan Guardiola di Brescia, membuat sebuah pengakuan. Guardiola disebutnya pernah bilang ingin kembali ke Italia sebagai pelatih.

“Untuk beberapa hal, dia akan ke Italia. Dia menyukai tantangan dan ketika diketahui dia ingin ke Manchester City pada musim berikutnya, dia bilang ke saya ingin kembali ke Italia sebagai pelatih,” kata Toni kepada Tuttosport.

“Kemana saya akan melihatnya? Roma, sebab dia pernah bermain untuknya dan terikat di sana, atau Juventus, yang sekarang menjadi tim nomor satu di Italia?

“Saya pikir sulit bagi Guardiola pindah ke Juventus pada musim panas ini, kendati di sepakbola konfirmasi hanya berlaku saat ini dan apapun bisa terjadi hingga saat-saat terakhir,” kata Luca.

Sejak 2016, Guardiola melatih The Citizen. Tiga gelar sudah dipersembahkannya yakni satu gelar Liga Inggris, satu Piala Liga, dan satu Community Shield. Saat ini, ia berpeluang memberi gelar Premier League kedua untuk City. (detik/dd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya