Sabtu, September 23, 2023

Pengadilan Negeri Medan Raih Peringkat Pertama Kategori PTSP Terbaik

mimbarumum.co.id – Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas IA Khusus meraih peringkat pertama untuk kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tahun 2023.

Selain itu PN Medan juga meraih peringkat pertama Pelaksanaan Layanan Hukum bagi Masyarakat Kurang Mampu Tahun 2023.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara (Jubir) PN Medan Fauzul Hamdi, SH, MH ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/6/2023).

- Advertisement -

“Benar. PN Medan meraih penghargaan peringkat pertama kategori PTSP dan pelayanan hukum bagi masyarakat kurang mampu dalam perlombaan antara Pengadilan Negeri se-wilayah Sumatera Utara,” kata Jubir PN Medan.

Fauzul menuturkan, penghargaan itu diterima Wakil Ketua PN Medan Dr. Dahlan, SH, MH dan Immanuel Tarigan SH, MH yang juga merupakan juru bicara PN Medan pada pertemuan tiga bulanan Pengadilan Negeri (PN) se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Medan yang digelar di Padang Sidempuan selama 2 hari yakni 18 Mei 2023 sampai dengan 20 Mei 2023.

“Penghargaan itu diterima oleh Wakil Ketua PN Medan pak Dahlan, SH, MH dan pak Immanuel, SH, MH, dikarenakan Ketua PN Medan bapak Victor Togi Rumahorbo, SH, MH sedang berada di Jepang dalam rangka mengikuti¬† kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI,” tutur Fauzul Hamdi.

- Advertisement -

Selain itu, sambung Fauzul, PN Medan juga meraih juara 2 di bidang olahraga Tenis Putra. “Kita juga meraih juara 2 Tenis Putra yang berhasil diraih, pak Budiyono, SH, MH, di mana beliau sehari-hari bertugas sebagai Hakim Ad Hoc di Pengadilan Negeri Medan,” terangnya.

Menurutnya, semua prestasi yang diraih merupakan buah dari kerja keras, kerjasama dan pembinaan yang selama ini dilakukan di Pengadilan Negeri Medan.

Mantan Ketua PN Binjai itu juga mengutarakan, dalam kegiatan pertemuan tiga bulanan Pengadilan Negeri (PN) se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Medan tersebut dilaksanakan rapat Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI), rapat Ikatan Panitera Sekretaris Pengadilan Indonesia (IPASPI), dan Pertemuan Daerah Dharmayukti Karini (DYK) serta rapat Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP).

“Pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Pengadilan Negeri di jajaran Pengadilan Negeri se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Medan. Selain program rapat dan pembinaan, dilaksanakan juga beberapa perlombaan antar Pengadilan Negeri dan DYK,” pungkasnya.

Reporter : Jepri Zebua

Kategori

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

Terbaru