Modus Buang Air Kecil, Bandar Sabu Jaringan Perbaungan-Medan Ditembak

0
Tersangka Sugianto alias Sisu perlihatkan barang bukti miliknya di RSU Sultan Sulaiman. (mimbar/ist)
Tersangka Sugianto alias Sisu perlihatkan barang bukti miliknya di RSU Sultan Sulaiman. (mimbar/ist)

mimbarumum.co.id – Modus buang air kecil, bandar sabu Sugianto alias Sisu (41) warga Dusun II Desa Lestari Dadi Kecamatan Pegajahan, Serdang Bedagai tersungkur ditembak.

Sementara dua rekannya Asiantina alias Tina (35) warga Lingkungan Randu, Kelurahan Melati Kebon, Kecamatan Pegajahan dan Wahyu Pradana alias Wahyu (20) warga Desa Lestari Dadi Kecamatan Pegajahan, Serdang Bedagai ikut diciduk aparat Sat Reserse Narkoba Polres Serdang Bedagai.

Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai AKP Martualesi Sitepu, Minggu (5/1/2020) mengatakan atensi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin langsung ditindak lanjuti bahwa narkoba harus diberantas.

Baca Juga : Pengendali 10 Kilogram Sabu Ditembak MatiMati

“Ketiga tersangka merupakan jaringan Perbaungan-Medan. Total barang bukti kita amankan 22,37 gram sabu, timbangan elektrik, hanphone, plastik klip, alat hisap sabu dan lainnya,” ujar Martualesi.

Kata dia lagi, penangkapan bermula anggota mendatangi rumah tersangka Tina didampingi kepling. Rumah digeledah dan ditemukan 1,90 gram sabu dari dalam charger ponsel.

“Dari keterangan Tina mengaku sabu diperolehnya dari tersangka Sugianto alias Sisu. Kita kembangkan lagi. Tina memesan 1 gram sabu pada Sisu lewat handphone. Saat itu tersangka Sisu berada di Tembung,” terang mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Tidak lama tersangka Wahyu, kata Martualesi mendatangi rumah Tina atas suruhan Sisu untuk menjemput uang dari tersangka Tina. Wahyu pun ditangkap aparat.

Baca Juga : Residivis Kasus Gembos Ban Atau Pecah Kaca Mobil Ditembak Pegasus

“Lalu tersangka Sisu datang ke rumah Tina dengan sepeda motor hendak menyusul Wahyu karena sudah lama menunggu. Sisu kita tangkap dan ditemukan 3 plastik klip kecil berisi sabu,” sebutnya lagi.

Lanjut Martualesi, dari keterangan Sisu ia peroleh barang bukti dari pria bernama Budi dikawasan Jalan Pancasila Pasar 7 Tembung. Namun sesampainya disana Budi tidak bisa dilacak sehingga mereka kembali ke Perbaungan.

“Ditengah perjalanan Sisu minta buang air kecil. Begitu turun dari mobil, tersangka menyikut anggota. Sudah kita beri peringatan. Akhirnya kita tindak tegas terukur. Tersangka lalu kita bawa ke RSU Sultan Sulaiman. Sisu sudah 7 kali antar sabu pada Tina,” tutup Martualesi. (dody)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here