Senin, April 15, 2024

Masyarakat Sidempuan Menaruh Harapan Kepada Elliyati

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Berbondong bondong masyarakat khususnya kaum ibu (emak-emak) iyaitu, warga Desa Siloting dan Desa Batang Bahal, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, sampaikan keluhan dan menaruh harapan kepada Hj. Elliyati sebagai Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan, Senin (17/3/2023).

Kegiatan Reses yang di gelar Dusun III, Desa Siloting, daerah pemilihan 2 Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, spontan, para kaum emak-emak tampak akrab dengan bendahara partai berlambang ka’bah itu.

Hj. Elliyati menyampaikan dalam sambutannya reses bermaksud pihak bahwa DPRD langsung turun ke daerah pemilihan masing-masing jemput bola menyerap aspirasi atau keluhan-keluhan masyarakat di tingkat dusun atau desa.

“Apapun keluhan bapak dan ibu nanti jangan segan-segan untuk menyampaikannya, kalau tentang pembangunan sengaja kita hadirkan pihak dinas terkait, sama halnya perlindungan anak dan perempuan atau dengan keluhan lain. Kalau masih ada yang janggal didalam hati pintu rumah saya tetap terbuka menampung aspirasi masyarakat kami semua,”ujar Elliyati.

Ia berjanji akan membawa keluhan masyarakat dan akan bekerja semaksimal mungkin untuk warga.

“Bapak dan ibu, keluhan ini adalah tanggung jawab semua elemen pemerintahan, dan kepala desa juga harus sigap menerima dan mendengarkan aspirasi ini.

“Apalagi terkait stanting ini tidak boleh main-main, karena anggaran desa nya ada dan diperuntukkan untuk itu. Tolong sampaikan juga kepada pihak desa kalau mereka tidak ada datang kerumah saya biar kita gedor pintu rumah kepala desanya, karena seharusnya kepala desa hadir bersama kita, tapi ntah kenapa saya tidak melihat beliau hadir,”ujarnya.

Diakhir sambutan, Elliyati menegaskan agar pihak perangkat dusun atau desa segera memasukkan proposal permohonan ke dinas terkait.

Sebenarnya kalau kades batang bahal dan kades siloting hadir bersama kita rampungnya nya keluhan ini, pun demikian saya tetap bersama masyarakat akan berupaya memasukkan keluhan warga semua di PAPBD nantinya.

Kata Elliyati, dimohon kepada warga agar tidak mudah terpengaruh kepada berita yang belum tentu benar adanya, sebab akan menimbulkan ketidak stabilan ketertiban dan kenyamanan ber masyarakat.

Hasyim salah satu warga dalam reses tersebut mengeluhkan tentang belum adanya penerangan jalan (LPJU).

“Berhubung adanya reses ini saya berharap kepada pihak Anggota dewan dan pihak perkim supaya mengadakan adanya lampu jalan di semua Gg di desa kami ini, karena kalau malam gelap kali kampung kami ini,” jelasnya.

Senada dengan warga bernama Murniati dihadapan Hj Elliyati dan pihak pemerintahan kecamatan hingga dusun ia mengeluhkan kurangnya air bersih, perbaikan paret dan UMKM.

Bu Eli, saya perwakilan ibu-ibu disini hanya ingin menyampaikan keluhan tentang kurangnya air bersih, perbaikan paret dan pembukaan kegiatan usaha UMKM, karena kami sangat butuh itu semoga aspirasi ini di dengar dan di tanggapi, “saut keluhan warga untuk Ibu Elliyati.

Sementara itu Dinas Perkim Kota Padang Sidempuan Rahman Nasution mengatakan akan menyerap aspirasi warga terkait lampu jalan umum dan pembangunan parit.

Mohon pihak desa supaya membuat semacam permohonan proposal baik lampu jalan, dan pembangunan paret, sebab adanya permohonan itu kami tahu berapa titik lampu yang akan di pasang di daerah ini.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya