Kamis, Mei 30, 2024

Japaham Sinaga : Donor Darah Merupakan Kegiatan Kemanusiaan

Baca Juga

mimbarumum.co.id -Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas, Senin (13/3/2023).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Sidempuan beserta tim medis Lapas.

Kalapas Kelas IIB Padang Sidempuan Japaham Sinaga, mengungkapkan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Peserta donor menjadi lebih sehat dan juga meningkatkan rasa empati terhadap sesama serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan,” ujar Japaham.

Japaham mengungkapkan kegiatan yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Padang Sidempuan ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kegiatan donor darah tersebut berlangsung lancar dan tertib. Berdasarkan informasi sebelumnya, seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia juga melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lainnya. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut HBP ke- 59,” pungkasnya.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya