Senin, April 15, 2024

Masyarakat Desa Sialang Taji Ucapkan Syukur, Tanggul Jebol Sudah Diperbaiki

Baca Juga


mimbarumum.co.id – Jalan rusak salah satu penyebabnya akibat terendam banjir. Dimana pada tahun 2023 air sungai Kualuh Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura meluap sehingga membuat tanggul jebol di Dusun XI Kilang Samin.

Air sungai Kualuh meluap kedaratan ratusan hektar kebun kelapa sawit dan puluhan rumah penduduk terendam banjir sehingga aktivitas masyarakat sempat mengalami lumpuh total.

Menyikapi perihal ini, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus,SE,MM bersama dinas UPT ( Unit Pelayanan Teknis ) Kualuh Barumun Rantau Prapat , PUPR ( Pekerjaan umum Perumahan Rakyat ) dan PSDA Provinsi Sumut cepat tanggap menyelesaikan tanggul jebol tersebut.

Kepala Desa Sialang Taji L.Sirait, mengatakan,” Saya selaku kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Labura Hendriyanto Sitorus,SE,MM yang telah berjuang membenahi tanggul jebol ,dimana saat ini masyarakat yang tadinya rumah dan kebunnya terendam banjir kini sudah terasa nyaman dan aktivitas warga pun sudah berjalan lancar,” ucapnya, Kamis ( 28/03).

” Saya berharap memohon bantuan pak Bupati Labura dan kepada dinas terkait ,” bahwa, ada berkisar 7 Km lagi benteng di daerah Kilang Samin ini yang akan di perbaiki untuk antisipasi agar tanggul kuat dan tidak jebol lagi,” kata Kepala Desa Sialang Taji ,L.Sirait, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pak Wijaya,ST selaku Kepala UPT PUPR Kualuh Barumun R.Prapat dan PSDA Provsu,” tandasnya.

Di tempat yang sama, L.Br.Sinaga kepala Dusun XI Kilang Samin dan buk Aisyah warga setempat merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Labura Hendriyanto Sitorus,SE,MM yang telah memperbaiki tanggul jebol hingga selesai.

Staf Tehnik UPT PUPR Kualuh Barumun R.Prapat Yuhendra Ritonga dan Sutarmin mengatakan,” apa yang telah di sampaikan Bapak Kepala Desa tadi, ini kami serap dan menjadi catatan bagi dinasnya selanjutnya akan menyampaikan kepada pimpinannya sesuai permohonan masyarakat Dusun XI Kilang Samin,”tutupnya.

Reporter : AO.Sihombing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya