Legimin Bawa Ayam Kinantan di Posisi Teratas

mimbarumum.co.id – Skuad Ayam Kinantan berhasil mencuri tiga poin saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Teladan dalam lanjutan Liga 2 2019, Selasa (23/7/2019) sore tadi.

Dengan perolehan tiga poin, tim asuhan Abdul Rahmad Gurning ini pun bercokol di peringkat pertama. Menang tipis 1-0 lawan Persita Tangerang, Ayam Kinantan mengumpulkan 10 poin.

Laga di babak pertama kedua kesebelasan bermain tanpa satu pun gol. Kedua kesebelasan beberapa kali menciptakan peluang, namun tidak membuahkan gol hingga wasit meniupkan pluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Rahmad Gurning mencoba terapkan strategi tampil lebih agresif. Menit ke-56 umpan Ilham Fathoni juga belum menyarangkan gol ke gawang Persita. Hingga menit ke-80 laga tampak ngotot ingin mencuri satu gol.

Namun ke-84 tuan rumah mendapatkan hadiah  penalti dari wasit. Legimin Raharjo pun menuntaskan tugasnya dengan baik. Satu gol bersarang ke gawang Persita. Gol Legimin Raharjo membuat timnya unggul 1-0.

Persita pun mencoba menyamakan kedudukan. Namun wasit meniupkan pluit panjang tanda babak kedua berakhir.

“Kita cukup optimis untuk target melangkah ke delapan besar dengan poin yang kita raih,” ujar Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning singkat.

Sementara itu Legimin Raharjo memaparkan ada beban yang harus dihadapi saat hadiah penalti yang dilakukannya dalam pertandingan.

“Beban ada, karena peluangnya harus gol,”kata Legimin Kapten Ayam Kinantan itu.

Dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 2 2019 ini, hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sekaligus Ketua Umum PSMS Medan yang turut memberikan dukungan langsung para pemain PSMS.

Selesai pertandingan Legimin Raharjo cs mendapat ucapan langsung dari Edy Rahmayadi atas kemenangan tipis lawan Persita. (yk)