Kamis, Mei 30, 2024

Kadisdik Bangga Siswa SMK Sumut Torehkan Prestasi O2SN 2023

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Rasa bangga dan haru atas prestasi siswa SMK Sumatera Utara yang tampil sebagai pemenang 3 medali di 0limpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) SMK tingkat Nasional Cabang Olahraga Renang di GOR Laga Tangkas Cibinong Kota Bogor Provinsi Jawa Barat. 

Pratama Amni Syahnanda, siswa SMKN 1 Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai sukses meraih 2 emas 50 m gaya bebas dan 100 m gaya bebas serta perak 50 m gaya kupu-kupu.

Pratama nama panggilannya kelahiran Betung,16 Oktober 2006, anak pertama dari 4 bersaudara pasangan Amir Husin dan Sumarni beralamat di Dusun 3 Desa Silau Rakyat bercita-cita menjadi polisi.

Kepala Dinas Pendidikan Provsu Dr H Asren Nasution MA kepada wartawan, Senin (18/9/2023) mengatakan, ini bukanlah hanya kebanggaan bagi siswa, tetapi juga kebanggaan bagi sekolah, orang tua, dan tentu saja, bagi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

“Ini adalah bukti bahwa pendidikan kita memiliki standar yang tinggi, dan hasilnya telah mengukir namanya dalam kancah nasional,” ujar Asren Nasution didampingi Kabid Pembinaan SMK Dr Suhendri MA kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

Asren menyebut bahwa keberhasilan ini juga adalah hasil dari kolaborasi yang erat antara guru, orang tua, dan siswa. “Terima kasih kepada guru pendamping yang telah memberikan bimbingan yang tak kenal lelah kepada siswa kita,” ucapnya.

Kadisdiksu juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan dukungan moral dan materi kepada anak-anaknya. “Dan tentu saja, terima kasih kepada siswa-siswa kita yang telah berjuang keras dan menjaga semangat kompetisi tetap menyala,” tambahnya.

Sementara itu Kabid Pembinaan SMK Suhendri mengatakan, prestasi ini bukanlah akhir dari perjalanan melainkan awal dari perjalanan yang lebih jauh. Dinas Pendidikan Provsu akan terus mendukung dan memotivasi siswa-siswa untuk terus berprestasi dan menjadi generasi penerus yang gemilang.

“Kami juga akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita, sehingga lebih banyak siswa kita dapat meraih prestasi luar biasa seperti ini bahkan lebih,” paparnya.

O2SN 2023 ini dilaksanakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek RI bertujuan untuk menyediakan wadah kompetisi dalam bidang olah raga atau kinestetik peserta didik.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan untuk jenjang SMA terdiri dari atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat. O2SN 2023 diikuti sebanyak 1.557 siswa tersebut meliputi 373 siswa SD, 312 siswa SMP, 332 siswa SMA, 309 siswa SMK, dan 231 Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK).

Kegiatan O2SN 2023 termasuk upaya pemerintah menumbuhkembangkan budaya belajar, motivasi berprestasi, kreativitas, dan sportivitas, para siswa yang berorientasi pada pembudayaan, pemberdayaan, dan pembentukan karakter unggul.

Reporter : M Nasir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya