Kadis P2K Imbau Warga Tidak Menutupi Keluarga Terpapar Covid

mimbarumum.co.id – Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidahuruk mengimbau warga untuk tidak menutupi keluarga yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Albon Sidahuruk saat menjadi narasumber di Posko Satgas Covid-19 Kota Medan, Jumat (20/11/2020) dan menganjurkan pihak terkait untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M).

Baca Juga : Satu Lagi, Perusak Mobil Dinas Bina Marga Medan Diciduk di Madina

“Saya mengimbau warga Medan untuk tidak menutup-nutupi apalagi menyembunyikan apabila diri atau keluarga kita terpapar Covid-19 dan segera berobat ke Puskesmas,” kata Kadis P2K.

Disamping itu Albon mengutarakan, ada persepsi yang salah pada mindset masyarakat mengenai penggunaan disinfektan. Sehingga ini menjadi dasar Dinas P2K untuk tidak lagi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah pemukiman penduduk di Kota Medan.

“Penyemprotan disinfektan akan lebih ampuh jika dilakukan di dalam ruangan baik di dalam rumah, terkhusus kamar tidur yang dilengkapi dengan alat pendingin ruangan (AC). Namun tidak akan efektif jika dilakukan penyemprotan di luar ruangan semisal di luar rumah, di jalan-jalan umum dan tempat terbuka lainnya. Hal ini dikarenakan panas matahari secara tidak langsung akan mematikan virus tersebut,” tukasnya.

Reporter : Jepri Zebua

Editor      : Dody Ferdy