Senin, Juni 24, 2024

IHGMA Siap Dukung HPN 2023

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) siap mendukung penuh pelaksanaan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Simalungun pada tanggal 7 – 12 Februari 2023.

Pada event HPN 2023 akan ada Seminar Nasional dan International, pameran dan kegiatan lain semisal Workshop Literasi Digital dan Workshop Media Sosial & Entrepneurship untuk Milinials. Juga akan ada Kongres Serikat Pekerja Surat Kabar (SPS); Anugerah Kebudayaan dan lainnya.

Di tanggal 8 Februari 2023 akan ada Seminar International Nort Sumatera tarde Tourism & Investment yang akan dihadiri duta-duta besar negara sahabat yang ada di Indonesia, Konvensi Media Masa. Seminar Olahraga & Rakernas SIWO serta seminar tetang Dana Perimbangan Pusat dan Daerah oleh menteri Keungan.

Pada 9 Februari 2023, Puncak HPN 2023, akan hadir secara langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Acara puncak ini akan di lakasanakan di Gedung Serbaguna jalan Pancing (Gedung Astaka) serta Tour ke danau Toba tanggal 9 -10 Februari 2022.

Sepanjang even, sejak tanggal 7 – 12 Februari 2023 di gedung Astaka juga akan digelar Pameran Pers dan UKM. Diperkirakan akan hadir 10.000 pengunjung sepanjang rangkaian acara HPN 2023. Tamu tersebut antara lain Gubenur, Infokom, Organisasi Pers dari seluruh Indonesia serta Duta Besar yang ada di Indonesia. Hal ini terungkap dalam dalam rapat bersama di Kantor Gubenur kemarin.

Hadir saat itu Faisal Arif Nasution dari Dinas Penanaman Modal dan pelayan terpadu, ketua III panitia HPN 2023 di Sumatera Utara didampingi Harvina Zuhra dari Infokom, Mieke dari Kadisbudpar Provsu, Kadispar Kota Medan Renward Parapat serta Ketua Asita Salahhudin, IHGMA, PHRI serta para General Hotel di Medan dan Deliserdang. Sekurangnya ada sekira 50 Hotel di Kota Medan dan Deliserdang dari berbagai level bintang dan Non Bintang yang akan terlibat pada aven besar tersebut.

Faisal pada kesempatan itu berharap kesedian Hotel dan Restouran yang di Kota Medan dan Deliserdang dapat mendukung penuh HPN dengan memberikan kemudah-kemudahan dalam pelayanan terbaik. Sementara Kadisbudpar Provsu dan Kadispar Kota Medan, menyatakan bahwa HPN sebagai penyegar baru dan mengairahkan pariwisat Sumut yang sempat terpengaruh oleh pandenmi. Ini alasan meminta hotel dan restoran terlibat aktif dan memberikan pelayanan tebaik untuk perserta HPN.

Solahuddin mengatakan kalau Asita akan menberikan pelayanan berupa Paket City Tour dan Tour ke Objek wisata yang di Sumut Danau Toba dan lainnya, sementara
IHGMA diwakili oleh sekjennya Edi yang didampingi Afwandi mengatakan siap mendukung penuh suksesnya HPN yang diselenggarakan di Sumut.

Menurutnya perhotelan akan menjaga komitmen pelayanan terbaik kepada seluruh tamu HPN 2023 dan juga berkomitmen membuat spanduk ataupun baliho ucapan selamat datang untuk seluruh peserta HPN.

“Di samping itu perhotelan juga akan menjaga ketersediaan kamar, harga yang kompetitif dan menunjukkan ciri khas budaya Sumatera Utara melalui para karyawan hotel yang akan mengenakan pakaian adat di Sumatera Utara selama terselenggaranya acara HPN ini,“ pungkas humas IHGMA Afwandi kepada Mimbar Umum.

Reporter : Rizanul Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya