Selasa, Juli 23, 2024

Gawat, Obat Kadaluarsa Ditemukan Menumpuk di Dinas Kesehatan Samosir

Baca Juga

mimbarumum.co.id -Kantor Dinas Kesehatan Samosir menyimpan obat-obatan diduga sudah kadaluarsa ditemukan menumpuk di belakang Kantor Dinas Kesehatan Samosir.

Sangat miris, di saat kondisi masyarakat tertekan dengan kondisi ekonomi saat ini, khususnya bagi pasien yang membutuhkan obat, kenapa di Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir ada tumpukan obat-obatan kadaluarsa?

Sumber mimbarumum.co.id Sabtu (6/7/2024) menyebutkan, pasca penemuan obat-obatan itu, Unit Tipidter Polres Samosir, langsung mendatangi lokasi dan mengambil beberapa sampel dan barang bukti.

Selanjutnya pihak kepolisian sudah memanggil pihak Dinkes Samosir melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Samosir, dr Buha Purba untuk klarifikasi.

Namun, penemuan obat-obatan yang seyogianya diperuntukkan bagi masyarakat Samosir itu, masih menjadi misteri.

Sebelumnya Kabid Pelayanan Dinkes Samosir, dr Buha Purba ketika dikonfirmasi beberapa wartawan terkait hal ini mengatakan, obat-obatan tersebut kondisinya sudah expired (kadaluarsa).

Ia menerangkan, tidak ada obat yang bekas pakai pada tumpukan obat itu, masalah tempatnya bersifat sementara menunggu pembangunan gedung selesai. “Sekarang posisi barangnya sudah di gedung yang baru sesuai dengan Permenkes, inilah materi pemeriksaan kami di Polres,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kadis Kesehatan, dr Dina Hutapea ketika dikonfirmasi mimbarumum.co.id via WhatsApp, terkait penemuan tumpukan obat-obatan kadaluarsa itu, sampai berita ini dirilis belum memberikan jawaban.

Reporter : Robin Nainggolan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya