Senin, Juni 24, 2024

Dua WNI Korban Gempa Turki Akan Dikebumikan di Indonesia

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan dua warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tewas akibat gempa Turki akan dikebumikan di Indonesia.

Retno menjelaskan secara total ada empat WNI yang menjadi korban gempa. Dua orang lainnya telah dikebumikan di Turki.

“Dua yang sudah ditemukan meninggal dunia sudah dikebumikan di Turki, dan dua tambahan lagi akan dikebumikan di Indonesia atas permintaan keluarga,” kata Retno di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (21/2).

Ia mengatakan, jenazah dua WNI itu akan dibawa ke Indonesia dengan pesawat yang hari ini berangkat mengirim bantuan ke Turki.

Selain itu, Retno menyebut ada 85 WNI yang akan pulang ke Indonesia dari Turki.

“Sehingga Pesawat Garuda yang akan membawa bantuan ke Turki, pada saat kembali akan membawa dua jenazah tersebut plus 85 WNI yang terkena dampak dan mereka menginginkan untuk kembali ke Indonesia,” kata Retno.

Lebih dari 46 ribu orang meninggal usai dua pekan gempa bermagnitudo 7,7 guncang Turki hingga Suriah pada 6 Februari lalu.

Badan Penanggulangan Bencana Turki (AFAD) melaporkan jumlah korban di negara itu mencapai 41.020 pada Minggu (19/2), demikian dikutip Reuters.

Sementara itu, korban di Suriah tercatat lebih dari 5.800 orang. Dengan demikian, total korban meninggal di dua negara mencapai 46.820 ribu jiwa.

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya