Rabu, Juni 26, 2024

Bupati Simalungun Ingatkan Penyelengara Pemilu Agar Menjaga Netralitas

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengingatkan penyelenggara Pemilu agar selalu menjaga netralitas dan independen pada Pemilu 2024.

Hal itu disampainnya ketika menerima audensi Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun di rumah dinasnya, Surung Dayung Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Sabtu (18/11/2023).

Menurutnya, Pemkab Simalungun akan terus berupaya mendukung dan mendorong bagaimana Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik di Tanoh Habonaron Do Bona.

Bahkan, lanjutnya, ia selalu menekankan kepada seluruh ASN untuk bersikap netral pada Pemilu mendatang.

Sebelumnya, mengawali jamuannya menerima kunjungan audensi KPU Simalungun, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan terima kasih atas kunjungan itu dan selamat melaksanakan tugas.

“Kita juga berpesan kepada Penyelengara agar menjaga netralitas dan juga independen dalam Penyelenggaraan Pemilu kedepan,” pinta Bupati.

Sementara, Ketua KPU Jhon Septian Pradana menjelaskan, kehadiran untuk beraudensi dengan Bupati Simalungun terkait kesuksesan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, sekaligus memperkenalkan personil Komisioner KPU yang baru.

“Inilah komisioner KPU Kabupaten Simalungun terpilih dan sudah dilantik untuk bertugas dalam mensukseskan Pemilihan Umum di Kabupaten Simalungun Tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Jhon Septian berharap, sinergitas antara Pemkab Simalungun dengan KPU dapat terjalin dengan baik dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Dan Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat terus mendukung secara teknis maupun non teknis dalam Penyelenggaraan Pemilu mendatang,” harapnya.

Komisioner KPU yang beraudensi, yaitu Hadir Eka Srinova Hasibuan selaku Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia, Maratua Harasaol P Hutapea selaku Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Faisal Hamzah selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Nich Olyvin Aritonang selaku Divisi Hukum dan Pengawas.

Reporter : Ermawi Parinduri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hakim Singgung Perdamaian, Sidang Gugatan PT Jaya Beton Indonesia Rp642 Miliar Digelar

mimbarumum.co.id - Sidang perdana perkara gugatan PT Jaya Beton Indonesia (JBI) sebesar Rp 642 miliar digelar di Ruang Sidang...

Baca Artikel lainya