Bobby Berangkatkan Kader BKPRMI Sumut Wakili Indonesia ke Turki

mimbarumum.co.id – Bobby Nasution menerima kehadiran Lembaga Pembinaan Pengembangan Ekonomi Koperasi (LPPEKOP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut bertempat di Media Center Jalan Cik Ditiro Medan.

Hadir Direktur Wilayah LPPEKOP BKPRMI Sumut Muhammad Mubaili bersama Sekretaris Hermawan dan Wakil Bendahara Rahayu Pratiwi.

Kehadiran LPPEKOP selain membicarakan sektor ekonomi, juga memberitahukan bahwa Rahayu Pratiwi sebagai sosok berprestasi yang akan mewakili Indonesia bahkan Asia Pasifik dalam ajang bergengsi di Istanbul Turki.

Rahayu diundang ke Istanbul Turki setelah proposal penelitiannya dianggap menarik oleh panitia even bernama OISAA ISASTech Symposium yang akan digelar 22-27 Juni 2020 mendatang.

Baca Juga : Bobby Jajal Sirkuit Racer Day Out Kolaborasi Medan Berkah

Even itu merupakan even internasional berkaitan dengan pendidikan, inovasi teknologi, ekonomi dan pendidikan.

Proposal Rahayu berjudul Infact Traditional in the World menjadikannya menjadi wakil Asia Pasifik dan tentu Indonesia ke ajang tersebut.

Sebelumnya di ajang yang sama Rahayu sudah berangkat ke Singapura. Dan April 2020 nanti juga akan berangkat ke Malaysia untuk acara Unicef untuk ikuti ajang serupa.

Mirisnya walau jelas mewakili Indonesia dan tentu saja Kota Medan, Rahayu mengaku sulit mendapatkan suport dari pemerintah. Sudah beberapa pihak didatangi untuk ikut partisipasi dalam keberangkatan Rahayu, namun semua mengaku tidak punya anggaran.

Sampailah hal ini diadukan Rahayu kepada Bobby Nasution. Dan setelah mendengarkan dan menganalisis pentingnya sosok muda di Kota Medan yang bisa go internasional, maka Bobby langsung memberikan dukungan.

“Insya Allah tiket ke Turki kami yang belikan,” kata Bobby yang langsung disambut syukur Rahayu. “Alhamdulillah,” kata Rahayu.

Tak hanya berangkatkan Rahayu ke Istanbul Turki, Bobby juga mengajak Rahayu bergabung dalam timnya untuk menjadikan Medan lebih baik.

“Nanti pulang dari Turki bawa sesuatu yang bisa diterapkan di Medan. Jangan malah nanti sudah jadi malah pergi ke daerah lain,” pesan Bobby. (rel)