Senin, April 15, 2024

Berikut Langkah Syah Afandin Dukung Potensi Wisata Antar Desa Bahorok

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin menghadiri acara silahturahmi antar kepala desa sekecamatan Bahorok.

Bertempat di salah satu cafe kawasan Binjai Timur, Binjai. Dalam silahturahmi itu, Syah Afandin menekankan pentingnya kerja sama antar desa bagi seluruh kepala desa.

Menurutnya, kerja sama antar desa sangat penting dilakukan. Hal ini dimaksud agar saling memberikan manfaat dan mendukung kemajuan setiap desa yang bekerja sama.

“Dengan saling bekerjasama, ini akan menguatkan koordinasi antar desa dalam mengembangkan program kerja yang mendukung potensi desanya masing-masing,” pungkasnya dihadapan kepala desa sekecamatan Bahorok, Jumat (27/1/2023).

Ia menambahkan, Kecamatan Bahorok memiliki lima desa wisata yang akan dipanggil secara khusus oleh forum komunikasi Bukit Lawang terkait dengan penataan lokasi wisata.

“Di Bahorok ada lima desa wisata, yakni Desa Timbang Lawan, Timbang Jaya, Sampe Raya, Perkebunan Bukit Lawang, dan Lau Damak,” jelasnya.

“Lima desa wisata ini nantinya secara khusus akan dipanggil oleh forum komunikasi Bukit Lawang yang nanti akan melibatkan para kepala desa dan Bumdes,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Syah Afandin juga menerima aspirasi dari dua kepala desa.

Pertama, kepala Desa Simpang Pulo Rambung, Ngamanten Tarigan. Ia meminta agar gedung kantor desanya di perbaiki karena mengalami kerusakan dibeberapa bagian.

Kedua, kepala Desa Ujung Bandar, Mirwanto. Ia melaporkan, saat ini ada dua dusun didesanya yang belum teraliri listrik, dan meminta kepada Syah Afandin agar segera mengaliri listrik di dusunnya tersebut.

Menanggapi aspirasi tersebut, Syah Afandin berjanji akan segera menindaklanjuti permasalahan itu.

“Aspirasi ini kita tampung dan segera saya koordinasikan dengan pejabat terkait lainnya. Sesegera mungkin permasalahan ini teratasi,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Heri Syahputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Dituding Jadi Dalang Bentrok Ormas PKN dan IPK, Godol Tak Berdaya Diserahkan Polisi Kepada Jaksa

mimbarumum.co.id - Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan telah menyerahkan tersangka Edi Suranta Gurusinga alias Godol ke Kejaksaan Negeri Deliserdang...

Baca Artikel lainya