Aulia Agsa : Saya Positif Covid-19

mimbarumum.co.id – Kabar anggota DPRD Sumut M.Rizky Aulia Aqsa positif Covid-19 dan dirawat di RSUP H. Adam Malik Medan beredar di WhatsApp. Dalam pesan WhatsApp yang beredar, Aulia mengakui dirinya positif Covid-19.

Bahkan kabar ini dibenarkan oleh orangtua Aulia, Agustama saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (24/3/2020).

“Ya betul lah. Dia di Jakarta kayaknya kenaknya. Tanggal 8 Maret dia pulang ke Medan. Tanggal 10 Maret berangkat lagi ke Manado balik tanggal 14 Maret,” kata Agustama yang juga mantan Kadis Kesehatan Sumut tersebut melalui WhatsApp kepada sejumlah media.

Baca Juga : Jumlah ODP di Padang Sidimpuan Meningkat

Begitupun, Agustama memastikan anaknya sehat di RSUP H. Adam Malik Medan. “Alhamdullilah karena tanggal 8 sekarang kan tanggal 24 sudah lebih 14 hari. Tapi tetap menjalani selama 14 terhitung tanggal 18 Maret sampai 1 April, karena dia periksakan tangga 18 Maret,” tambahnya.

Kabar ini juga dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution. “Betul adinda. Aulia orang yang tegar dan yang sangat peduli dengan kawan kawan. Mungkin pengennya dia jangan sampai telat memeriksakan diri dan jangan sampai tidak sengaja malah menularkan ke orang lain, jangan sudah parah baru diketahui, berbahaya,” timpal Harun.

Sementara Aulia Agsa sendiri mengaku sehat. “Sehat kok alhamdulillah bang,” singkatnya.

Sebelumnya beredar di WhatsApp tentang Aulia Agsa mengaku positif Covid-19. Isinya “Selamat sore rekan-rekan dan senior fraksi Gerindra. Saya sudah keluar hasil dan dinyatakan positif corona. Saya berharap senior fraksi Gerindra memeriksakan diri ke rumah sakit adam malik karena saya secara fisik sehat tetapi dinyatakan positif corona.”

Kemudian dia mengaku mulai sakit ketika bertemu seseorang, di bandara Jakarta.

Reporter : Djamaluddin

Editor : Dody Ferdy