Senin, Juni 24, 2024

Atletik Sumut Kian Berkilau, Atlet dan Pelatih Dipanggil Memperkuat Indonesia

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Atletik Sumatera Utara di bawah pimpinan dr David Luther Lubis kian menunjukkan kilau cemerlang. Hal ini dibuktikan seiring beredarnya pemanggilan terhadap atlet dan pelatih asal Sumut untuk memperkuat Kontingen Indonesia di berbagai event internasional.

PB PASI lewat suratnya nomor 217/PB.PASI/IV/2024 memanggil atlet putri Nella Agustin untuk mengikuti The 2nd Belt and Road Athletics Invitation Meeting di Chongqing China 27 hingga 29 Mei mendatang.

Pemanggilan Nella mengikuti event internasional ini buah dari prestasinya meraih medali emas 400m gawang putri di Kejurnas Atletik di Solo Tahun 2023, dan dua medali emas masing-masing lari 200m dan 400m putri di Pomnas Kalsel.

Pada The 2nd Belt and Road Athletics Invitation Meeting di Chongqing China, Nella dipersiapkan tampil di nomor 200m putri. Indonesia pada event ini berkekuatan 9 orang atlet.

Selain mengikuti event di China, Nella juga dapat panggilan dari PB PASI untuk memperkuat Kontingen Indonesia mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN yang akan berlangsung di Surabaya 23 Juni hingga 8 Juli.

Di POM ASEAN, Nella yang juga atlet Pelatda PON Sumut, dipersiapkan tampil di dua nomor, yakni lari 400m gawang dan estafet 4x400m putri.

Selain Nella, atlet Pelatda tolak peluru putra Sumut, Syahrial Bakri juga dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Demikian juga halnya dengan Pelatih Saddam Harahap, dipercaya turut menakhodai Timnas Atletik Mahasiswa Indonesia.

Prestasi tidak kalah mengembirakan adalah dipanggilnya pelari masa depan Sumut Nazwa Siregar mengikuti ASEAN School yang akan berlangsung di Da Nang Vietnam, 31 Mei hingga 8 Juni mendatang.

Nazwa dipanggil mengikuti ASEAN School setelah meraih dua medali emas nomor lari 3.000m dan 2.000m st chasse di Kejurnas Antar PPLP di Bogor 2023 lalu.

Ketua Umum Pengprov PASI Sumut David Luther Lubis ketika dikomfirmasi Kamis (23/5) mengaku bersyukur dan bangga, atlet dan pelatih asal Sumut mendapat panggilan untuk memperkuat Kontingen Atletik Indonesia di event internasional.

David menyebutkan, prestasi mutiara-mutiara atletik Sumut belakangan ini memang cukup membanggakan. Hal ini menurut tidak terlepas buah dari keseriusan dan konsistensi pembinaan yang dilakukan, plus keinginan bersama keluarga besar atletik Sumut untuk mengangkat kembali nama besar atletik provinsi ini.

“Pemanggilan atlet dan pelatih atletik Sumut memperkuat Timnas Indonesia setidaknya suatu bukti bahwa keberadaan patriot-patriot atletik kita mulai bahkan semakin diperhitungkan,” ujar David bangga.

David tidak lupa mohon doa seluruh masyarakat olahraga Sumut khususnya insan atletik mendoakan Nella dan kawan-kawan bisa mempersembahkan prestasi di semua event internasional yang diikuti.

“Kita berharap dan berdoa, di event ini mereka menorehkan prestasi, dan seluruh atlet Pelatda atletik Sumut memperliatkan top performance pada PON XXI/2024 September mendatang, sehingga atletik mendukung pencapaian target kontingen Sumut menduduki posisi lima besar,” ujarnya mengakiri keterangan.

Reporter: Jafar Sidik 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya