Kamis, Mei 30, 2024

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Wali Kota Binjai Drs. Amir Hamzah, MAP hadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 dengan tema “Melalui Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Binjai Beserta Jajaran Siap Melaksanakan Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M di Wilayah Hukum Polres Binjai”, bertempat di Lapangan Bhayangkara Polres Binjai Jl. Sultan Hassanudin Kel. Satria, Kec. Binjai Kota, Rabu (3/4/2024).

Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh Danramil 16/BU Kapten Kav. Slamat Jaya, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman Darwin SH, MH, Kasi Pidum Kajari Binjai Andri Dharma, SH, MH, Panitera Muda PN Kota Binjai Dedi, SH, MH, Kasi Brantas Polres Binjai AKP Bambang Sulistyo, jajaran Polres Binjai, Dansub Denpom 1/5-2 Binjai Kapten Cpm Wahyudi Hendarto, Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto, Sp.OG, Kasatpol PP Binjai Hardiansyah Putra Pohan, S.STP, Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai Chairin F. Simanjuntak S.Sos, MM, Plt Kepala BPBD Kota Binjai Rudi Iskandar Baroes, ST, Manager Bagian Jaringan UP3 PLN Binjai Arif Rahman Hakim.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, S.IK membacakan amanat Kapolri menyampaikan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 April – 16 April 20234 dengan melibatkan 155.165 personel. Operasi in diawali dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tanggal 28 Maret – 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 April – 23 April 2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba tahun 2024 ini diharapkan mampu mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman  masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan  merayakan Idul Fitri 1444 H Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Binjai.

“Mari kita jalin sinergitas yang baik, kita kawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat,”

Pada kesempatan ini, Wali Kota Binjai mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Binjai mengecek kesiapan personil dan kendaraan dinas yang akan digunakan selama Operasi Ketupat Toba.

Reporter : Burhan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya