DPP PKN Bekukan Kepengurusan DPD Sumut, Kini Plt Ketua Dijabat Efendi Silalahi

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Karya Nasional (PKN) membekukan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKN Sumut yang sebelumnya jabatan ketua dijabat oleh Maruli Aner Siagian. 

“Mengacu kepada keputusan DPP PKN tentang memberhentikan saudara Maruli Aner Siagian sebagai Ketua DPD PKN Sumut dan mengangkat saudara Efendi Silalahi sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD PKN Sumut,” kata Wakil Sekretaris DPP PKN, Agusli SH dalam keterangan persnya kepada para wartawan di Lubukpakam, Kamis (18/10/2024).

Dengan keputusan itu, Efendi Silalahi berhak dan bertanggungjawab melaksanakan tugas-tugas Organisasi PKN di Sumatera Utara.

Sebelum memberikan keterangan pers, Agusli dengan Efendi Silalahi dengan Ketua Harian DPD PKN Sumut, Lamsar Saragi terlebih dahulu melaksanakan pertemuan atau rapat. Rapat tersebut mengambil keputusan untuk segera membuat musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

- Advertisement -

“Bahwa Pelaksana Ketua dan Ketua Harian secepat mungkin melaksanakan Konsolidasi Organisasi Pemuda Karya Nasional Provinsi Sumatera Utara dan melaksanakan Musdalub yang direncanakan di Hotel Wing, Batangkuis pada tanggal 26 Oktober2024,” tutur Agusli.

Dalam pertemuan tersebut disepakati juga telah memberikan surat keputusan pengangkatan Efendi Silalahi sebagai Plt Ketua dan Lamsar Saragi sebagai Ketua Harian sampai terlaksananya Musdalub.

“Bahwa Pelaksana Tugas Ketua DPD PKN menyatakan memberhentikan/membekukan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah melanggar AD-ART dan tidak Loyal kepada Organisasi dan telah berbuat yang dapat mencemarkan nama baik PKN,” terang Agusli.

Dijelaskan, adapun DPC PKN yang dibekukan/diberhentikan yaitu DPC PKN Kabupaten Langkat, Kotamadya Binjai dan Kotamadya Medan.

Reporter: Jafar Sidik

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Terima Aset BMN Senilai Rp578 Miliar, Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Bermanfaat Bagi Rakyat Sumut

mimbarumum.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni menandatangani berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara...