BAN PT Menetapkan UGN Peroleh Akreditasi B

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sesuai dengan surat keputusan nomor 1879/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/X/2024 menetapkan Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) memperoleh akreditasi “B” dengan nilai 302.

Rektor UGNP Dr. Drs. Burhanuddin, M.Pd, di Padangsidimpuan, Jumat (18/10/2024), mengatakan bahwa ketetapan akreditasi B (kategori baik) untuk UGNP dikeluarkan pada 10 Oktober 2024.

“Masa akreditasi terhitung mulai dari 22 Mei 2024 sampai dengan 22 Mei 2029, dan ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D,” kata Burhanuddin.

Menurut Burhanuddin, legalitas akreditasi penting karena berkaitan dengan penilaian mutu dan kualitas perguruan tinggi, yang dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat.

- Advertisement -

“Akreditasi juga akan menjadi tolak ukur penilaian perguruan tinggi terkait standar pendidikan, standar penelitian, serta standar pengabdian masyarakat,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa semua ini dicapai berkat kerja keras semua pihak, termasuk Yadpi dan Pemkab Tapanuli Selatan selaku pengelola UGNP.

“Akreditasi B ini tidak terlepas dari kekompakan serta keseriusan semua pihak. Patut kita apresiasi dengan ucapan terima kasih,” ujar Burhanuddin.

Ia juga bertekad dan berkomitmen untuk mendorong UGNP agar terus tumbuh sebagai perguruan tinggi yang lebih maju di masa depan. Tentu saja, kata dia, UGNP juga berkomitmen untuk menghasilkan lulusan sarjana yang handal di bidangnya.

Reporter : Rizal Oloan Nasution

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Masyarakat Bagas Godang Sayurmatinggi Nyatakan Berjuang Menangkan Bobby – Surya

mimbarumum.co.id - Sejumlah harajaon dan masyarakat bagas godang di Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan, Kamis (17/10/2024) deklarasi mendukung calon...