PTPN IV Regional l Berangkatkan 500 Pemudik ke 7 Kota di Sumatra

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – PTPN IV Palm.co di seluruh regional  memberangkatkan 500 pemudik secara gratis ke tujuh kota di Sumatra.Ini merupakan realisasi dari program mudik gratis BUMN tahun 2024 menjelang hari raya Idulfitri 1445 H. Program tersebut dilaksanakan serentak oleh empat regional PTPN IV di Sumatra Utara, Riau dan Jambi, Jumat (5/4/2024).

“Alhamdulillah hari ini 500 pemudik bisa pulang kampung dengan nyaman,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV Palm.co,Irwan Perangin- angin di Jakarta.

Mudik gratis tersebut menggunakan puluhan bus sebagai moda transportasi yang aman.

Tujuh kota tujuan mudik gratis melalui program tanggung jawab sosial lingkungan( TJSL)Palm.co tersebut adalah rute Medan-Labuhanbatu, Medan-Pekanbaru, Medan-Panyabungan, dan Medan-Padang.

- Advertisement -

Perusahaan perkebunan plat merah kelapa sawit terbesar dunia tersebut juga menyiapkan Pekanbaru sebagai kota asal dengan rute Pekanbaru-Medan, Pekanbaru-Mandailing Natal, Jambi-Padang dan Jambi-Medan.

Irwan menegaskan, melalui program ini menjadi langkah kita mendukung program pemerintah guna menekan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Harapannya tentu saja dalam upaya menekan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus mengalihkan kecendrungan pemudik menggunakan kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman,” papar Irwan.

Diakui Irwan antusiasme mudik pasca pandemi begitu tinggi yang kebetulan pula berlakunya libur panjang jelang dan pasca lebaran tahun. Tambahan pula sirkulasi ekonomi saat ini relatif membaik,ujar Irwan seraya menyatakan hal ini terbukti dengan tingginya minat masyarakat untuk mudik. Begitu program ini dibuka langsung kuotanya habis diburu masyarakat.

“Kita berdoa agar perjalanan ini tak ada aral dan rintang, agar semua selamat dan tepat waktu sampai ke tujuan.Sampaikan salam kami kepada seluruh keluarga,kerabat di kampung.Inshaa Allah ke depan program mudik gratis ini semakin dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” katanya.

Salah seorang dari pemudik, Sastria Budi Prasetya, mahasiswa UMSU mengaku merasa senang dapat ikut program mudik gratis BUMN ini.

Dia merasa tak sabar ingin cepat sampai dapat berkumpul dengan sanak keluarganya di Baganbatu, Riau.

Budi mengaku sebelumnya jika pulang kampung dengan menumpang bus umum, namun kali ini dia ingin menikmati fasilitas bus gratis yang difasilitasi oleh BUMN PTPN. Apalagi setiap pemudik mendapat baju, topi, goody bag yang berisi roti dan obat-obatan gratis.

“Seru memang,” ungkapnya.

Region Head Palm.co Regional l, Ahmad Gusmar Harahap menjelaskan, pihaknya untuk program ini telah menyiapkan empat bus eksekutif untuk membawa 144 pemudik yang dibagi dua dengan rute Medan- Baganbatu dan Medan- Pekanbaru. 

Kedua rute ini diberangkatkan dari halaman kantorPTPN lV Palm.co Regional l Jalan Sei Batanghari, Medan, pada Jumat(5/4).

“Kami merasa senang melihat bapak, ibu, adik- adik mahasiswa bereforia menuju pulang ke kampung halaman. Semoga segalanya berjalan baik- baik saja,” pungkas Gusmar.

Reporter: Jalaluddin

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

GRIB Kota Medan Sediakan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

mimbarumum.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Kota Medan saat ini telah menggerakkan bidang sosial untuk membantu masyarakat dengan...