Sudari Resmi Dicopot dari Ketua Fraksi PAN DPRD Medan

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Edwin Sugesti Nasution dikabarkan kembali menjadi Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan menggantikan Sudari, ST. Penetapan pencopotan Sudari tersebut secara resmi dilakukan dalam rapat pengurus DPD PAN Kota Medan, Senin (17/10/2022).

“Iya benar, Edwin Sugesti kembali diputuskan menjadi Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan. Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pengurus harian DPD PAN Kota Medan, yang dilakukan secara voting, demokratis dan kekeluargaan,”kata Wakil Ketua 1 Bidang POK DPD PAN Kota Medan, Agam S. Ginting, menjawab konfirmasi wartawan melalui telepon selularnya di Medan, Selasa (18/10/2022) malam.

“Untuk melakukan pergantian pimpinan fraksi memang harus dilakukan lewat rapat pengurus harian. Dimana rapat tadi malam juga berlangsung gembira-gembira saja, dimana sebelum dilakukan voting ada dua calon yang diusulkan yakni Abdurrahman Nasution dan Edwin Sugesti Nasution. Jadi kita tadi malam memilih dua nasution, dimana hasilnya yakni Edwin Sugesti Nasution memperoleh 14 suara dan Abdurrahman Nasution 9 suara,” jelas Agam menambahkan.

Agam menekankan, pergantian tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan dan merupakan bentuk penyegaran bagi partai.

- Advertisement -

“Sifatnya hanya penyegaran saja, tidak ada sangkut pautnya dengan yang lain. Sebab untuk jabatan komisi juga sudah dilakukan pergantian,” katanya.

Lebihlanjut Agam menegaskan, pergantian pimpinan fraksinya seharusnya sudah dilakukan pada beberapa bulan yang lalu.

“Sebenarnya ini (pergantian) sudah beberapa bulan yang lalu, tapi karena kita masih sibuk dengan verifikasi partai, sehingga baru tadi malam bisa dilakukan,” ucapnya.

Selain itu, Agam juga mengakui bahwa pergantian jabatan ketua fraksi tersebut juga merupakan usulan Sudari yang juga sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Medan.

“Namun beliau belakangan ini sedang sakit sehingga tidak bisa hadir, dan dia juga sudah tahu pergantian ini. Sebab beliau (Sudari) juga mengakui sibuk dengan jabatannya selain sebagai Sekretaris DPD, juga sebagai Ketua Komisi hingga Ketua Fraksi,” ujarnya.

Sebelumnya Edwin Sugesti Nasution tahun pertama menjadi Anggota DPRD Medan hasil pemilu 2019, telah menetapkan dirinya sebagai Ketua Fraksi partai berlambang Matahari Terbit tersebut. Namun tidak sampai dua tahun, jabatan Edwin Sugesti digantikan oleh Sudari, ST menjadi Ketua FPAN DPRD Medan, yang juga dalam rangka penyegaran.

Reporter : Jamaluddin

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Kapolrestabes Medan KBP Gidion Arif Setyawan Lanjutkan Kunjungan Silaturahmi ke NU dan Muhammadiyah

mimbarumum.co.id - Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi (KBP) Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H., M.Hum melanjutkan kunjungan silaturahmi ke Pengurus...