Bupati Sergai Jadikan Safari Jumat Sarana Dekatkan Diri ke Masyarakat

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Bupati Serdangbedagai H. Darma Wijaya mengawali aktifitas pada bulan Juli ini dengan melakukan Safari Jumat. 

Dalam kesempatan Jum’at (1/7/21) kali ini, Bupati melaksanakan salat Jum’at di Masjid Jami’ Al Muttaqin di Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban.

“Sebagai pemimpin, tentu penting untuk aktif menjalin interaksi langsung dengan masyarakat yang ia pimpin, ” ucap Bupati.

Dengan begitu, kata Bang Wiwiek (sapaan akrab Bupati) pemimpin bisa mendengar langsung masukan, kritik, dan melihat kondisi terkini yang terjadi di tengah masyarakat.

- Advertisement -

Hal itu, tambahnya nantinya bisa menjadi referensi untuk membuat kebijakan dan tentunya demi kemaslahatan masyarakat.

Selain itu, kata Bang Wiwiek kegiatan rutin yang memang menjadi kewajiban seorang muslim itu juga harapannya dapat memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama.

“Tentunya juga sebagai sarana mempererat jalinan relasi antara pimpinan dan rakyatnya, ” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, yang ia lakukan bersama jajaran pemerintahannya, kesemuanya sebagai perwujudan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Pada kesempatan berhadapan dengan jamaah Masjid Jami’ Al Muttaqin, Bupati Sergai berujar jika bukan tanpa alasan aspek “religius” menjadi salah satu bagian utama dalam visi yang ia usung bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan.

Pemenuhan unsur religius itu, katanya, bisa terlihat dari berbagai kebijakan yang ia ambil.

Bang Wiwiek menginformasikan, salah satu program religius yang sudah berjalan saat ini adalah lewat perhatian khusus kepada perangkat keagamaan seperti bilal mayit, nazir masjid, dan guru mengaji.

“Kepada saudara-saudara kita yang mengabdi buat kepentingan umat, kita memberikan jaminan asuransi kesehatan lewat program BPJS,” paparnya.

Insentif

Selain itu, kata Bupati, Pemkab Sergai juga meluncurkan program santunan dan insentif yang rencananya akan terealisasikan pada bulan Juli ini.

Untuk mendukung berjalannya program ini, Darma Wijaya mengharapkan perangkat keagamaan mendaftarkan diri ke pihak kecamatan sehingga nantinya pihak kecamatan akan melaporkan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sergai.

“Selanjutnya bisa memprosesnya untuk kemudian dilakukan penyaluran insentif, ” terangnya.

Tak lupa di hari baik ini, Bang Wiwiek menyampaikan apresiasi kepada warga yang memberinya masukan berharga di kesempatan Safari Salat Jumat tersebut.

Reporter : Ngatirin/rel

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Pilihan

Sosok Humanis, Duduk Bersama Bhabinkamtibmas Polres Sergai Dekati Warga

mimbarumum.co.id - Bhabinkamtibmas Polres Serdang Bedagai (Sergai) Aiptu Alex Meliala sosok yang dekat dengan warganya, terlihat humanis...