Binjai Terpilih Sebagai Penyelenggara Program Sekolah Penggerak

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Kota Binjai terpilih untuk menjalankan program Sekolah Penggerak  dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut, Afrizal Sihotang, saat beraudiensi kepada Wali Kota Binjai Amir Hamzah di Balaikota Jalan Jenderal Sudirman No 6, Selasa (31/8/2021).

“Hanya 10 kabupaten/kota di Sumut yang terpilih untuk menjalankan Program Sekolah Bergerak, termasuk Kota Binjai,” kata  Afrizal bersama Kepala BP PAUD  dan Diknas Provinsi Sumatera Utara, Suriatanti Supriyadi.

Dia menjelaskan pelaksanaan program akan berawal penandatanganan nota kesepakatan antara Kemendikbudristek dan pemda. Selanjutnya seleksi calon kepala sekolah penggerak yang secara terbuka.

- Advertisement -

Setelah kepala sekolah  terpilih, maka sekolah akan mendapatkan pendampingan  langsung. Yakni dari beberapa  direktorat yang ada di Kemendikbudristek RI. Kepala sekolah tidak bisa  di rotasi minimal tiga tahun. Tujuannya agar program bisa selesai sesuai yang di harapkan.

“Mohon dukungan pak Wali untuk Program Sekolah Penggerak di Binjai,” kata Afrizal.

BACA JUGA : Karyawan Lonsum Kebun Sei Rumbia Tuntut Hak Bonus

Amir Hamzah menyampaikan  salah satu  visi  dan misinya  sebagai kepala Wali Kota adalah memajukan pendidikan. Karena itu dia menyatakan sangat mendukung seleksi kepala sekolah secara terbuka.

“Mana guru-guru yang berpotensi, mereka itu  patut diangkat menjadi kepala sekolah. Uang, deking, tidak perlu, saya tidak mau itu,” tegas Amir.

Amir Hamzah menjelaskan saat dia bertugas di dinas pendidikan belasan tahun lalu. konsep seleksi kepala sekolah secara  terbuka, pernah dia sampaikan ke pimpinan. Dan dia yakin hal tersebut kini bisa terwujud. Terpenting adalah komitmen dan tidak ada intervensi.

“Saya ingin memajukan pendidikan di Kota Binjai ini. Dimulai dengan pengangkatan kepala sekolah yang berkualitas” kata Amir.

Reporter : Burhan S

Editor : Siti Murni

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Pemko Binjai Bersama TP PKK Kecamatan Binjai Kota Launching ‘Kelas Orang Tua Bersahaja’

mimbarumum.co.id - Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan anggota keluarga terhadap kelangsungan perkembangan anak remaja, maka Pemerintah Kota Binjai bersama Forum...