Incumbent Tak Lolos di Dapil Ini

Berita Terkait

- Advertisement -

mimbarumum.co.id – Tiga orang calon legislatif (caleg) incumbent tumbang pada persaingan perebutan kursi DPRD Samosir dari daerah pemilihan (dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Sitiotio, Harian dan Sianjur Mula-mula.

Ketua KPU setempat, Ika Rolina Samosir yang dikonfirmasi Mimbar, Senin (6/5/2019) mengatakan, penetapan perhitungan rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten telah usai dilakukan.

Ia menjelaskan data perolehan suara partai politik untuk DPRD Kabupaten Samosir dapil 4 didominasi 4 (empat) partai politik peserta pemilu, yakni PDIP, Nasdem, PKB dan Golkar.

Sementara partai politik peraih suara terbanyak diraih partai yang dipimpin Megawat Soekarno Putri (PDIP) dengan jumlah sebanyak 5.487 suara sehingga partai itu berhak menduduki 2 (dua) kursi dari 5 (lima) kursi yang diperebutkan.

- Advertisement -

Berikut daftar perolehan suara parpol yang berhasil mendudukkan kadernya di DPRD Samosir periode 2019-2024.

1. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meraih 5.847 suara
2. Partai Nasdem mengumpulkan 2.204 suara
3. Partai Kebangkitan Bangsa meraih 1.822 suara
4. Partai Golkar meraih 1.606 suara

Sesuai hasil perolehan suara berdasarkan pleno rekapitulasi penetapan oleh KPU Samosir ini, 5 kursi DPRD dapil 4 akan diduduki Romauli Panggabean dan Saut Martua Tamba (PDI-P).

Selanjutnya Pantas Marroha Sinaga (Partai Nasdem), Pantas Lasidos Limbong (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Jonni Sagala (Partai Golkar).

Dengan hasil ini, 3 (tiga) caleg incumbent yang maju dari Partai Nasdem, Demokrat dan Hanura tidak lolos di legislatif periode 2019-2014. Mereka adalah Sachrocel M. Tamba,
Bolusson Pasaribu dan Lamhot Sitinjak. (RN)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Pilihan

Polda Sumut Berikan Pengamanan dan Pengawalan Ketat Pada Tahapan Kampanye Pilakda 2024 di Medan

mimbarumum.co.id — Polda Sumut terus memberikan pengamanan terbaik pada kegiatan kampanye Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Kampanye paslon...