200 Personil Kodim 0201/BS Medan Wajib Rapid Tes

mimbarumum.co.id – Rapid tes ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari penekanan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, bahwa seluruh satuan harus melakukan upaya masif untuk mengatasi Covid-19 di wilayah masing-masing termasuk satuan sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0201/BS, Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P pada saat pelaksanaan rapid test di Aula Makodim 0201/BS, Senin (27/7/2020).

Dia menambahkan, atas dasar itulah pagi ini kita melaksanakan rapid test di lingkungan Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk mengantisipasi kemungkinan anggota terpapar virus.

Baca Juga : Positif Covid-19 di USU Bertambah

Saat ini, ada sebanyak 200 prajurit Kodim 0201/BS termasuk Dandim yang mengikuti rapid test, dengan mengutamakan protokoler kesehatan maka kegiatan ini bertahap di laksanakan, dengan harapan untuk seluruh personil akan wajib melaksanakan rapid test tersebut.

Dinas Kesehatan menurunkan petugas dari Puskesmas Darusalam dan Glugur Kota, masing-masing puskesmas menurunkan dua orang petugas yang dilengkapi dengan pakaian Alat Pelindung Diri (APD).

Pengecekan rapid test diawali mulai dari Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P, dilanjutkan para Perwira Seksi beserta staf Makodim 0201/BS, P ara Danramil dan juga Para Babinsa jajaran Kodim 0201/BS.

Reporter : Mhd Nasir
Editor : Dody Ferdy