Wisuda UNPRI Sistem Drive Thru dan Prokes Pertama di Sumut

mimbarumum.co.id – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) tidak mengecewakan mahasiswanya yang akan wisuda.

Sebab, UNPRI berinovasi melaksanakan momen kelulusan bagi peserta didiknya, yakni menggelar wisuda dengan sistem Drive Thru di halaman Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Medan selama tiga hari.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA., M.Sc yang hadir menyampaikan selamat kepada para wisuda UNPRI yang telah diwisuda dengan sistem Drive Thru.

“Ini pertanda bahwa UNPRI telah menyelenggarakan akademis dengan sangat baik dan inilah perguruan tinggi swasta yang terbaik di Sumatera Utara,” katanya.

Baca Juga : Pendaftaran Bapaslon Wali Kota Medan 4-6 September 2020

Sementara Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes mengatakan, Wisuda Sistem Drive Thru ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Medan.

Saat ini kata rektor mengetahui bahwa kondisi krisis global akibat covid-19 belum pernah terjadi sebelumnya. Bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia.

“Kita dipaksa untuk menerima sebuah kondisi normal ‘baru’ yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Kegiatan komunikasi yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, digantikan komunikasi yang dimediasi oleh teknologi,” katanya.

Wisuda yang semestinya dilakukan di gedung dengan rangkaian seremonial, namun dilaksanakan secara drive thru.

“Inilah yang menjadi pertimbangan bagi kami segenap pimpinan UNPRI untuk memundurkan pelaksanaan wisuda Periode 2 yang seharusnya dilaksanakan pada bulan April menjadi bulan Agustus dan dilaksanakan secara drive thru,” tuturnya.

Reporter : Mhd Nasir
Editor : Dody Ferdy