Warga Belum Terima BLT Segera Laporkan !

mimbarumum.co.id – Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyerahkan BLT Dana Desa untuk 406 keluarga di Desa Cinta Maju, Kecamatan Sitiotio, Jumat (29/5/2020).

Pemkab Samosir telah menyalurkan BLT sebesar Rp. 600.000/KK selama 3 bulan bersumber dari dana desa itu, bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dilakukan secara serentak hari ini di 8 desa yang berada di Kecamatan Sitiotio,” sebut Bupati Rapidin Simbolon, kepada mimbarumum.co.id.

Hosting Unlimited Indonesia

Ia berharap, BLT yang diterima masyarakat dapat dimanfaatkan oleh mereka yang terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Belajar di Rumah Sistem Daring Diperpanjang Hingga 20 Juni

“Kita juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran TNI/POLRI yang sudah bekerja dengan baik selama Pandemi Covid-19 dan setia mendampingi penyaluran BLT di Kabupaten Samosir,” katanya.

Dijelaskan Rapidin, kalau masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan apapun akibat wabah Covid-19 baik dari kementerian ataupun daerah agar melapor kepada Kepala Desa.

“Semua akan didata agar mendapat bantuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Ditegaskannya, agar bantuan pemerintah tidak dipolitisasi untuk kepentingan politik. “Karena pemerintah daerah hadir untuk seluruh masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19,” tegas Rapidin.

Menurutnya, seluruh penerima bantuan adalah masyarakat yang secara ekonomi layak menerima bantuan dan sudah diverifikasi oleh kepala desa dan pemkab.

Reporter : Robin Nainggolan
Editor : Redaksi