Wagub Lantik Pengurus Daerah IPHI

0
Musa Rajekshah, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Kota Siantar. (mimbar/ist)
Musa Rajekshah, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Kota Siantar. (mimbar/ist)

mimbarumum.co.id – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut, Musa Rajekshah melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Kota Pematang Siantar Periode 2018-2023, Sabtu (1/2/2020) di Balai Rahmat Shah, Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar.

Wakil Gubernur Sumut ini berpesan agar pengurus IPHI yang baru dilantik untuk aktif menggelar aktivitas atau program untuk memperkaya amalan dan meningkatkan manfaat bagi umat Islam, masyarakat keseluruhan dan kota ini.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, salah satu tujuan didirikannya IPHI adalah untuk merawat kemambruran khususnya usai berhaji dan menyandang gelar haji. Sehingga bukan sekadar telah menunaikan rukun Islam, tapi juga bagaimana ibadah tersebut menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan dekat dengan Allah,” kata dia.

Baca Juga : Permintaan Perlengkapan Haji Meningkat

Usai melakukan pelantikan yang ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan pataka, Musa mengucapkan selamat kepada pengurus dan nasehat agar semangat dan amanah dalam menjabat.

Adapun pengurus utama IPHI Siantar yang dilantik yakni Armaya Siregar sebagai Ketua, Drs H Asrul Sani sebagai Sekretaris, dan Hj Nani Nadsir SPd sebagai Bendahara.

Wali Kota Siantar Hefriansyah mengucapankan selamat datang kepada Wagub Musa Rajekshah dan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik.

Ia mengatakan bahwa telah melaksanakan ibadah haji adalah sesuatu yang harus disyukuri.

“Tidak semua orang memperoleh keistimewaan menjadi tamu Allah. Walaupun punya banyak duit, ada yang tidak dapat hidayah. Untuk itu bagi yang sudah berhaji agar bersyukur dengan merawat kemabruran haji yang salah satunya melalui organisasi IPHI ini,” tuturnya.

Ketua IPHI Siantar Armaya Siregar yang baru dilantik mengatakan sesuai dengan arahan Wabup, ia akan bekerja keras bersama dengan pengurus IPHI lainnya untuk menjadikan IPHI Siantar bermanfaat khususnya untuk umat, masyarakat Pematangsiantar, Pemerintah Kota Pematangsiantar serta Pemprov Sumut secara umum. (siti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here