Kamis, Mei 30, 2024

Tabligh Akbar di HUT Kota Binjai ke-152 Tahun

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Pemko Binjai menggelar Tabligh Akbar, mengharapkan keridhoan Allah SWT dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-152 Kota Binjai, di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Rabu (15/5/2024).

Dengan nuansa putih, warga yang hadir dari berbagai lapisan masyarakat ini mendatangi kawasan Tanah Lapang Binjai sejak pagi untuk mengikuti tabligh akbar bersama Ust. Abdil Muhadir Ritonga. Tabligh Akbar ini diawali dengan pembacaan Al Quran oleh Qari Internasional Akhmad Khairi Novandra.

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP dalam sambutannya, menyebut bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai upaya untuk meningkatkan keagamaan dan ketaqwaan masyarakat Kota Binjai.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Binjai untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan antar sesama. “Dalam melakukan sebuah proses, baik itu pembangunan atau yang lainnya, tentu tidak terlepas dari tantangan dan ujian. Untuk itu, kita harus tetap kompak, rukun dan bersatu,” pesannya.

Tak lupa, Wali Kota Binjai mengucapkan selamat datang kepada Ust. Abdil Muhadir Ritonga yang menyempatkan hadir bersama masyarakat Kota Binjai. “Selamat datang kepada Almukarram Ust. Abdil Muhadir Ritonga di Kota kebanggan kami, Kota Binjai. Terima kasih kami ucapkan, ditengah padatnya jadwal pengajian masih menyempatkan diri hadir pada hari ini. Semoga pertemuan ini diberkahi oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ust. Abdil Muhadir Ritonga dalam tausiyahnya yang bertema kepemimpinan, menyampaikan bahwa pemimpin yang mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab akan dicintai rakyatnya.

“Jadilah pemimpin yang amanah dan berpedoman terhadap agama, yang membangun kota Binjai sebagai kota religi, dengan cara mengayomi hafiz dan hafizah, memperbanyak kegiatan keagamaan, serta mengembangkan masjid dan pesantren sehingga melahirkan hafizh Qur-an dan imam Masjid yang mumpuni,” ucapnya.

Kemudian, Ust. Abdil Muhadir Ritonga berpesan kepada para jamaah wanita khususnya para kaum ibu, agar tidak mempersulit anaknya yang hendak menikah. “Jangan mempersulit, terlebih mengenai uang mahar. Karena menikah itu adalah ibadah seumur hidup,” ujarnya.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Muhadir Ritonga, dengan harapan kedepannya Kota Binjai semakin maju, sejahtera, dan dilindungi Allah SWT.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. M. Eko Prasetyo, Kajari Kota Binjai Jufri, SH, MH, Kakan Kemenag Kota Binjai H. Saparuddin, Ketua MUI Kota Binjai Prof. Dr. HM. Jamil, MA, Danyon Raider 100/PS Letkol Inf. Agus Muchtadi Rangkuti, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, perwakilan Polres Binjai, perwakilan Batalyon Arhanud 11/WBY, perwakilan PKK Kota Binjai, para pimpinan instansi vertikal, para ASN dan Non ASN Kota Binjai, para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, para Ustadz dan Ustadzah, para Ketua Organisasi, para Ketua BKM Masjid, serta seluruh masyarakat kota Binjai.

 

Reporter : Burhan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya