Rabu, Juni 26, 2024

Syah Afandin Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas ORSOS Dinsos Langkat

Baca Juga

mimbarumum.co.id-Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas organisasi sosial (ORSOS) Dinsos Kabupaten Langkat, di Hotel Le Polonia Medan, Minggu (12/11/2023).

 

ORSOS sebagai Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM ) Kesejahteraan Sosial dalam meningkatkan Pelayanan Terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengatakan usaha-usaha kesejahteraan sosial merupakan semua upaya program dan kegiatan yang ditujukan untuk mewujudkan membina memulihkan dan mengembangkan Kesejahteraan Sosial melalui sistem perlindungan dan pemeliharaan Kesejahteraan Sosial bagi warga negara yang diselenggarakan oleh pemerintah atau masyarakat guna memelihara kesejahteraan yang dibantu oleh pekerja sosial.

 

Pekerja Sosial hadir sebagai bagian dari organisasi sosial yang berada di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari sumber daya manusia yang secara teknis melaksanakan kebijakan dalam rangka memenuhi Kesejahteraan Sosial.

 

“Saya menyadari dengan sepenuh hati bahwa peran pemerintah Kabupaten Langkat sudah hadir dan dapat dirasakan oleh saudara-saudara sekalian dalam memberikan dukungan baik melalui sarana prasarana material maupun semangat kami yang luar biasa gimana hal tersebut tercermin sebagai pada kegiatan hari ini dengan saling bertukar informasi serta berdiskusi terkait perkembangan program yang akan menjadi bekal bagi kita bersama dalam melaksanakan tantangan pekerjaan yang semakin dinamis,” ujarnya.

 

Selanjutnya Syah Afandin berharap agar seluruh TKSK dan pendamping PKH Kabupaten Langkat tetap mengadakan jiwa relawan yang patriotisme tanpa pamrih dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kiranya Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan keberkahan dan rezeki yang lebih baik lagi agar dapat melaksanakan tugas mulia yang diemban,” doanya.

 

Pada kesempatan yang baik ini, sampaikan salam saya kepada keluarga dan masyarakat Kabupaten Langkat melalui keluarga penerima manfaat KPM Dampingan saudara-saudara sekalian agar tetap semangat dan terus berupaya untuk kehidupan yang penuh harapan kedepannya, dalam kegiatan P2K2 tularkan semangat dan edukasi yang lebih baik lagi agar para penerima mampuh berjuang untuk lebih baik dengan bekal kesehatan dan pendidikan yang dapat diakses,” ujarnya.

 

Kadis Sosial Langkat, Taufik Rieza, S.STP, MAP dalam Laporannya mengatakan, dalam rangka pengembangan potensi sumber Kesejahteraan Sosial daerah kota melalui peningkatan kemampuan potensi sumber Kesejahteraan Sosial keluarga kewenangan kabupaten kota, maka perlu dilakukan kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas ORSOS dinas sosial kabupaten Langkat.

 

Adapun pelaksanaan kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas ORSOS dinas sosial kabupaten Langkat dilaksanakan pada Hari Minggu s/d Selasa, tertanggal: 12 s/d 14 November 2023.

 

Tempat pelaksanaannya Bimtek peningkatan kapasitas ORSOS dinas sosial kabupaten Langkat bertempat di hotel Le Polonia dan conversion Jalan Jenderal Sudirman nomor 14-18 Madras hulu ,Kec Medan Polonia, Medan, Sumut.

 

Adapun peserta kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas orsos dinas sosial kabupaten Langkat sebanyak 174 orang terdiri dari 151 SDM pendamping PKH Kabupaten Langkat dan sebanyak 23 TKSK Kabupaten Langkat.

 

“Sumber Dana pelaksanaan kegiatan Bimtek peningkatan kapasitas orsos dinas sosial kabupaten Langkat berasal dari APBD Kabupaten Langkat tahun anggaran 2023,” sebutnya.

 

Pertemuan ini diharapkan kepada seluruh SDM kesejahteraan sosial (KESOS) dapat Mendukung program pendampingan keluarga penerima manfaat (KPM) terhadap program Nasional maupun Program pemerintah kab langkat, dalam Rangka mengembangkan upaya Perlindungan anak, Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Difabel yang sesuai tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial kab langkat.

 

“Untuk itu kepada para peserta, dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dapat bertukar informasi dan dapat memberikan saran/masukan sehingga tujuan kegiatan ini dapat tercapai,” harapnya.

 

Di akhir sambutan Plt Bupati Langkat memukul gong menandakan Bimtek peningkatan kapasitas ORSOS dinas sosial kabupaten Langkat telah di buka secara resmi.

 

Turut Hadir H. Amril, S.Sos, M.AP (Sekretaris Daerah) dan Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP ( Kepala BAPPEDA).

 

 

Reporter: Muhammad Heri Syahputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hakim Singgung Perdamaian, Sidang Gugatan PT Jaya Beton Indonesia Rp642 Miliar Digelar

mimbarumum.co.id - Sidang perdana perkara gugatan PT Jaya Beton Indonesia (JBI) sebesar Rp 642 miliar digelar di Ruang Sidang...

Baca Artikel lainya