Sabtu, Juli 20, 2024

Soal Kadis PUTR Batubara Ancam Bunuh Wartawan, Ketua GNPF Ulama Sumut: Selesaikan dengan Mekanisme Hukum

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Plt Kadis Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batubara, Bresman Mangunsung diduga melakukan pengancaman pembunuhan kepada wartawan pada Senin (29/5/2023), di ruang kerja Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD).

Kalimat “Ku Bunuh Kau” terlontar dari Bresman Mangunsong saat wartawan mengonfirmasi terkait pengadaan satu unit Wheel Loader pada tahun anggaran 2021 oleh Dinas PUTR sebesar Rp. 1.869.890.000,00 yang dimenangkan oleh PT Altrak 1978.

“Tunggu aku resign dari dinas dan mengambil pensiun muda, ku cari kau dan ku bunuh kau,” ucap Bresman kepada wartawan.

Kejadian tersebut pun terekam dan tersebar hingga menjadi viral dan mendapat sorotan dari berbagai pihak. Tak terkecuali oleh tokoh agama, Ketua GNPF Ulama dan Aliansu Ormas Islam Sumut, H Aidan Nazwir, pada Kamis (1/6/2023) di Medan.

“Sungguh miris dan sangat kita Sesalkan , ucapan salah seorang pejabat Pemkab Batubara seperti termaktub diberita yang sudah viral tersebut,” ucap Ustadz Aidan Nazwir.

Menurutnya ucapan pejabat tersebut memiliki implikasi serius dan dianggap sudah memasuki ranah hukum positif Indonesia, maka sebaiknya pula kasus ini diselesaikan melalui mekanisme hukum yang berlaku.

“Karena, sejauh yang saya amati tidak ada kaitannya dengan unsur pelecehan terhadap sesuatu agama, maka sudah sepatutnya pula kita tidak mengomentarinya dari sisi pandangan keagamaan, agar tidak menjadikan persoalan ini menjadi lebih rumit,” bebernya.

Dilanjutkannya, terkait sanksi yang patut dikenakan pimpinan terhadap ASN yamg telah melanggar aturan, maka kita juga tidak perlu mengintervensi nya, karena tentulah sang atasan sudah paham betul sejauh mana kesalahan yang dilakukan dan seberat apa sanksi yang semestinya di berikan.

“Tentulah harapan kita adalah sanksi yang seberat-beratnya agar menjadi pelajaran pahit dan menimbul kan efek jera bagi ASN lain ke depannya,” harapnya.

Reporter : Rasyid Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Skenario Menggagalkan Dolly Pasaribu Maju Calon Bupati Tapsel Jalur Independen

mimbarumum.co.id - Pemilihan Calon Bupati Tapanuli Selatan akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Sederet cara pun dilakukan oleh orang-orang...

Baca Artikel lainya