Senin, Juni 24, 2024

Siap Berdiskusi, Bupati Samosir Ajak Kades Melayani Masyarakat dengan Tulus

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengajak para Kepala Desa di Kecamatan Harian, untuk melayani masyarakat dengan tulus dan penuh amanah.

“Maka dalam menjalankan tugas harus mengedepankan transparansi dan integritas,” sebutnya di hadapan Kades se Kecamatan Harian, ketika DPC APDESI menyerahkan SK kepengurusan DPK, di Kantor Camat Harian, Sabtu (8/6/2024).

Ia menekankan kepada Kepala Desa, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) diharapkan menjadi wadah atau rumah berbagi ilmu, bertukar rasa satu sama lain, dalam kerangka membahas kebutuhan masyarakat.

“Menjadi pejabat maupun pimpinan di daerah masing-masing merupakan pilihan bukan atas pemberian orang lain,” tegas Vandiko.

Dengan demikian, ditegaskannya, harus dapat bertanggung jawab atas pilihan sebagai pelayan masyarakat di tingkat desa.

Didampingi Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Vandiko Gultom mengungkapkan, Kepala Desa berkewajiban mencari solusi terhadap kebutuhan masyarakat dan dituntut berkreasi.

“Kalau ada yang susah sampaikan ke saya, sama-sama kita cari solusi agar semua permasalahan dapat terselesaikan, ayo bersinergi satu sama lain,” ajaknya.

Bupati Samosir ini juga membuka ruang bagi seluruh Kades untuk berdiskusi demi kemajuan desa dan Kabupaten Samosir.

“Selamat bertugas DPK APDESI Kecamatan Harian titip salam kepada seluruh masyarkat kita,” ujarnya

Di sisi lain, DPC APDESI Kabupaten Samosir akan keliling 9 kecamatan untuk menyamakan persepsi, memastikan seluruh kepala desa tegak lurus atas kebijakan Bupati Samosir, searah untuk membangun Samosir.

Melakukan berbagi diskusi, termasuk sirtunisasi yang menjadi kebutuhan desa dan berkomitmen membangun kerjasama dengan PemerintahKabupaten.

Reporter : Robin Nainggolan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya