Sabtu, September 23, 2023

Regenerasi Kepemimpinan, Syahrul Amsari dan Bayu Gusmara Pimpin LAZISMU Sumut

mimbarumum.co.id – Dalam rangka meneruskan gerak dakwah Lembaga, Zakat, Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Sumatera Utara (Sumut) secara resmi melakukan serah serah terima kepengurusan dari pengurus periode 2020-2022 kepada pengurus baru periode 2022-2027.

Acara bersejarah ini diadakan pada Sabtu 16 September 2023 yang disaksikan langsung Ketua dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Prof, Dr H. Hasyimsyah Nasution, MA dan Irwan Syahputra, MA di Aula Asrama Haji Medan. Serah terima itu bertepatan dengan kegiatan Ideopolitor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut yang dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Sumut, Pimpinan. Pusat Muhammadiyah, dan Anggota Lazismu.

Dalam sambutannya Ketua Lazismu Sumut yang lama, Basir Hasibuan menyoroti prestasi dan pencapaian selama kepemimpinannya. Ia mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang tak terhingga dari semua pihak yang telah memungkinkan Lazismu Sumut untuk meraih berbagai keberhasilan dalam memberdayakan masyarakat Sumatera Utara.

- Advertisement -

Sementara itu Ketua Lazismu Sumut yang baru Syahrul Amsari didampingi Sekretarisnya Bayu Gusmara menyampaikan visi dan misinya untuk masa periode mendatang. Ia mengatakan untuk terus memperkuat program-program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang telah menjadi fokus utama Lazismu Sumut.

Dikatakannya, serah terima kepengurusan ini diharapkan akan membawa Lazismu Sumut ke tingkat yang lebih baik lagi dalam upaya pemberdayaan masyarakat Sumatera Utara khususnya. “Lazismu Sumut yang baru insyaallah siap melanjutkan perjuangan untuk menciptakan perubahan positif dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi umat,”tutup Syahrul.

Reporter : Jamaluddin 

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

Terbaru