Senin, Juni 24, 2024

Raja Sitempang ‘Bersatu’ Dukung Martua Sitanggang Maju di Pilkada 2024

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Potensi Pomparan Raja Sitempang dengan kurang lebih 12 ribu di Kabupaten Samosir, memiliki pengaruh signifikan di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu terungkap ketika Martua Sitanggang yang saat ini menjabat Wakil Bupati Samosir itu mengundang sejumlah tokoh Pomparan Raja Sitempang, untuk menyamakan persepsi dan membangun persatuan, Sabtu (25/5/2024) di Hotel Sitiotio, Pangururan.

“Potensi kita sangat besar,” kata Martua yang juga Ketua Umum Raja Sitanggang Kabupaten Samosir.

Ia mengajak komunitas Pomparan Raja Sitempang bersatu. “Saya minta maaf kepada seluruh Pomparan Raja Sitempang dimanapun berada, karena baru sekarang bisa menemui saudaraku sekalian,” imbuhnya.

Dikatakan Martua, baru kali ini bisa tatap muka dengan para utusan Pomparan Raja Sitempang di Samosir, karena semenjak menjadi Wakil Bupati belum mampu merealisasikan apapun keluhan Punguan Raja Sitempang sebagai komunitas besar.

“Namun saya berjanji ketika Tuhan mengizinkan untuk tetap duduk di pemerintah pada priode 2024-2029 mendatang, kita akan berkomitmen,” tegas Martua Sitanggang yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Samosir.

Disampaikan juga, bahwa niat untuk maju tetap di Pilkada 2024 merupakan komitmen serius, walaupun bukan berpasangan dengan petahana.

Ketika ditanya para utusan Pomparan Raja Sitempang, terkait pasangan Martua di pesta demokrasi mendatang, dia menegaskan masih tahap proses. “Kita lihat awal bulan Juni 2024 mendatang, semua akan terang benderang,” beber mantan Kadis PUPR Jambi itu.

Maka disampaikan juga, agar komunitas besar Raja Sitempang merapatkan barisan dengan paradigma kebersamaan untuk membangun Kabupaten Samosir lebih baik.

Sejumlah tokoh Raja Sitempang menunjukkan konsistensinya, diantaranya Rolan Sitanggang Ketua PBB Kabupaten Samosir. “Yang pasti saya akan mendukung keras Pomparan Raja Sitempang maju pada Pilkada mendatang,” tegasnya.

Ketua Raja Simanihuruk A. Hotlen Manihuruk juga menyampaikan, bahwa komunitas Manihuruk akan bertekad bulat untuk mendukung Pomparan Raja Sitempang.

“Kita harus mengadakan pertemuan akbar dengan potensi komunitas yang besar ini, bayangkan dengan kekuatan 12 ribu, itu sangat penting dipersatukan,” terangnya.

Senada dengannya, Dongan Sidauruk menekankan, kebesaran Raja Sitempang dengan potensinya, harus dimulai dengan komitmen awal dari diri masing-masing. “Kita harus berkomitmen membangun persatuan yang kokoh,” tandasnya.

Pada akhir pertemuan, aula Hotel Sitiotio, Aek Rangat Pangururan bergema dengan yel yel “Raja Sitempang, yes, yes”.

Reporter : Robin Nainggolan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Tidak Menyoal Dolly Pasaribu Mencalon Lewat Jalur Manapun di Pilkada Tapsel 2024

mimbarumum.co.id - Rasa simpati warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) agar Dolly Pasaribu untuk kembali mencalon kepala daerah di...

Baca Artikel lainya