Pusat Perbelanjaan Ini Dilengkapi Monitor Sensor Cek Suhu Tubuh Pengunjung

mimbarumum.co.id – Pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair di Jalan Gatot Subroto, Medan dilengkapi layar monitor pengecek suhu tubuh pengunjung untuk mendeteksi Covid-19.

Selain itu, di pintu masuk gedung juga disediakan tiga wastafel agar para pengunjung mencuci tangan sebelum masuk ke dalam gedung pusat perbelanjaan. Juga seorang sekuriti mengawas di pintu masuk dengan memakai face shield.

Salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan mencuci tangan di areal pintu masuk. (mimbar/dody ferdy)
Salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan mencuci tangan di areal pintu masuk. (mimbar/dody ferdy)

“Jadi layar monitor ini bang bekerja otomatis. Setiap pengunjung yang masuk ke dalam suhu tubuh mereka langsung termonitor. Apabila suhu tubuh diatas 37 derajat celsius maka lampu indikator berbunyi seperti sirine,” ujar Irfan sekuriti yang bertugas di pintu masuk Plaza Medan Fair, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga : Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Samosir Bertambah Lagi

Kata dia lagi, begitu juga dengan pintu masuk lainnya juga dilengkapi sensor pengecek suhu tubuh.

“Selama Covid-19 gedung ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Ya memang sudah anjuran pemerintah,” ujarnya.

Sementara pantauan kru mimbar didalam pusat perbelanjaan itu pengunjung mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Meskipun pengunjung agak sepi tapi semuanya yang ada dalam gedung memakai masker. Jika enggak pakai masker pasti sudah dihadang sekuriti di pintu masuk,” ujar Reza Wibowo, salah satu pengunjung di pusat perbelanjaan tersebut.

Reporter : Dody Ferdy
Editor : Dody Ferdy