PSMS Medan Pecundangi PSCS Cilacap Lewat Pinalti

mimbarumum.co.id PSMS Medan pecundangi PSCS Cilacap lewat gol hadiah penalti pada laga lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Kamis (12/9/2019) sore.

Dibabak pertama permainan Ayam Kinantan begitu agresif, serangan demi serang dilakukan namun tidak ada membuahkan hasil.

Dewi fortuna baru hadir di menit ke 42 bagi PSMS Medan, pemain lini tengah Cilacap Kasim Botan (77) melakukan hands ball di kotak telarang hingga wasit menunjukkan titik putih di depan gawang Cilacap.

Baca Juga : Laga Perdana Pelatih Baru Hadapi Cilacap

Bayu Tri Sanjaya (6) selaku eksekutor berhasil mengesekusi tendangan pinalti membobol gawang lawan PSCS Cilacap yang dijaga pengawa Muhammad Ridho. Hingga turun minum babak pertama skor 1-0.

Jual beli serang berlangsung dibabak kedua. Permainan Medan dan Cilacap semakin berirama. Namun hingga 2×45 menit kedua tim tidak menghasilkan gol. Hasil bertahan 1-0 untuk kemenangan PSMS Medan.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSMS Medan, Jafri Sastra menyampaiakan harapan timnya tercapai merebut tiga poin penuh.

“Keinginan kami meraih poin 3 terealisasi. Namun dibabak pertama permainan kami kurang cukup baik. Tapi mendapatkan hasil pinalti,” ucap Sastra pelatih baru yang menggantikan Abdul Rahman Gurning.

Kata Sastra sebagai bahan evalusai, akan meningkatkan komunikasi bersama pemain, tapi waktunya singkat bagaimana, waktu yang singkat ini akan kami maanfaakan sebaiknya.

“Artinya untuk kapten dan kawan-kawan pemain, saya memberikan apresiasi yang luar biasa,” tuturnya pelatih kepala asal Padang, Jafri Sastra didampingi sang kapten, Legimin.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSCS Cilacap, Djoko Susilo menyampaikan, selamat untuk PSMS Medan bisa ambil poin penuh.

“Itu tadi secara permainan saya juga bangga dengan pemain saya, terutama babak kedua,” tutur Djoko usai laga berlangsung bersama pemain PSCS Cilacap, Ridho.

Ia pun mengungkapkan rasa bangganya bisa bermain dengan tim papan atas kendati kecewa secara poin.

“Saya bangga dengan pemain saya bermain dengan PSMS Medan, bermain dengan tim papan atas. Kecewa secara poin tapi secara permainan tidak,” ungkap Djoko. (jep)