Selasa, Juli 23, 2024

Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran, UMKM Berkembang, Indonesia Emas Terwujud 

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumatera Utara, Ade Jona Prasetyo menilai, program makan siang dan pemberian susu gratis yang merupakan program andalan pasangan Prabowo – Gibran selain program lainnya merupakan langkah awal dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Program ini mengandung banyak nilai filosofis, terlebih dalam menangkap peluang Indonesia Emas di 2045.

 

Caleg DPR RI nomor urut dua dapil Sumut 1 dari Gerindra itu optimis program ini dapat membenahi Indonesia dari banyak sisi, terutama UMKM. Pada 2022, Indonesia mengimpor susu mencapai 205.000 ton. Angka tersebut merupakan terbesar sejak lima tahun terakhir.

 

“Ini akan menjadi peluang besar apabila impor dapat ditekan dengan mengoptimalisasikan kemandirian ekonomi berbasis UMKM,” tegasnya.

 

Pria yang menjabat Ketua HIPMI Sumut ini juga menegaskan, program makan siang dan pemberian susu gratis merupakan langkah pemenuhan gizi anak bangsa sekaligus pencegahan stunting.

 

Lebih dari itu, Prabowo dan Gibran punya keinginan kuat agar pelaku UMKM dilibatkan dalam program tersebut. “Program ini akan menciptakan kemandirian dalam negeri dan membenahi sistem perekonomian melalui pengembangan UMKM,” jelasnya.

 

Untuk itu dirinya berkeyakinan pemberian makan siang dan susu gratis ini menjadi pondasi dasar dalam mengantarkan Indonesia Emas 2045. Narasi Indonesia Emas 2045 tidak mungkin terealisasi apabila stunting masih menjadi isu nasional dan UMKM tidak berkembang. “Program ini sangat urgen diterapkan untuk menekan jumlah stunting di Indonesia,” ungkapnya.

 

Berdasarkan Data BKKBN, saat ini akan stunting memang dalam posisi penurunan penurunan di semester ke-2 pada 2023. Tapi, masih kurang substantif. Pasalnya, terdapat 11.3 juta keluarga yang beresiko stunting di semester ke-2 tahun 2023.

 

“Program ini merupakan semangat kita bersama. Pak Prabowo dan Mas Gibran juga sudah hitung dengan kalkulasi yang mumpuni, dan program ini benar-benar bisa direalisasikan. Pak Prabowo dan Mas Gibran juga punya semangat dalam menciptakan keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan. Semangat ini ada di dalam program makan siang dan susu gratis ini,” tambahnya.

 

Untuk itulah dirinya berharap kepada Allah SWT untuk memudahkan jalan kemenangan Prabowo-Gibran dalam memimpin bangsa Indonesia. “Saya juga pelaku UMKM. Saya juga punya sahabat. Saudara, tetangga yang bergerak di UMKM. Ini tentu peluang besar bagi bangsa Indonesia dalam menciptakan UMKM berkembang dan Indonesia Emas,” pungkasnya.

Sumber : rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rutan Kelas I Ikuti Zoom Virtual Rapat Rencana Kerja Peringatan Hari Pengayoman

mimbarumum.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang jatuh pada 19 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara Kelas I...

Baca Artikel lainya