Kamis, Mei 30, 2024

Porwil ke-5 Medan Resmi Dibuka

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan ke-5 resmi dibuka. Ada 19 Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dengan pembagian tiga zona wilayah.

Wakil Walikota Medan, Ir. H. AKhyar Nasution membuka secara resmi kegiatan itu di halaman Sekolah Angkasa, Jalan Polonia Medan Sabtu (23/3/19).

Di hadapan peserta yang hadir dari 21 kecamatan di Medan, Akhyar mengingatkan para atlet agar tujuan perjuangannya hanya satu, yaitu untuk mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan Bendera Merah Putih di diajang internasional.

“Itu lah kebanggaan dan prestasi seorang atlet,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani memaparkan, Porwil Medan ke-5 menjadi langkah bagi kota Medan mempersiapkan atlet jauh-jauh hari menuju PON 2024.

Sibarani menegaskan, Porwil ini diproyeksikan untuk mencari bibit-bibit atlet yang akan kita persiapkan untuk menjadi duta-duta Provinsi Sumut pada PON 2024 yang akan datang yang rencananya dilaksanakan di Sumut.

“Para atlet yang berlaga pada Porwil Medan ke-5 merupakan atlet lapis ketiga kota Medan,” ucapnya.

Ia yakin ini lebih ramai dan semarak, mengingat arena ini juga menjadi wadah untuk menjaring atlet yang dipersiapkan mengikuti ajang PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Katanya, saat ini lapis pertama sedang disiapkan untuk mengikuti kegiatan Nasional maupun Internasional. Lapisan kedua kita siapkan untuk mengikuti pertarungan di Provinsi Sumut (Porprovsu) bulan Juni.

“Terimakasih atas motivasi dan semangat dari seluruh stakeholder dan sponsor dalam mendukung KONI serta berbagai kegiatan olahraga di kota Medan. Semoga Porwil ini dapat melahirkan atlet berkualitas, harapnya.

Pada acara yang berlangsung sukses dan penuh kegembiraan tanpak terlihat dihadiri oleh perwakilan Polrestabes Medan, Dandim Lanut Suwondo dan Wakil Ketua DPRD Medan.

Amatan mimbarumum.co.id, pelbagai pagelaran dipersembahkan oleh siswa-siswi Sekolah Angkasa Medan mulai dari bernyanyi, menari, mernortor dan atraksi karate memecahkan batu bata dan genteng.

Diketahui, Porwil ini resmi bergulir terhitung mulai tanggal 23 hingga 30 Maret mendatang. Arena multi event olahraga tahunan kota Medan yang telah memasuki tahun ke lima tersebut melibatkan tak kurang dari 2.000 atlet dan ofisial dari 21 kecamatan.

Gelaran porwil Medan tahun ini, mempertandingkan sebanyak 19 cabang olahraga (cabor) resmi 19 cabor dan 3 eksebisi.

Katogiri cabor resmi yakni, anggar, arung jeram, bola basket, bridge, cricket, futsal, kempo, menembak, balap sepeda, panahan, panjat tebing, renang, senam, sepak takraw, sepatu roda, dansa, dayung, softball/baseball dan tenis lapangan. Eksibisi yaitu, petanque, gateball dan hoki.

Zona Porwil terbagi ke dalam 3 wilayah, yakni, wilayah I meliputi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area, wilayah II Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru. Semen tara wilayah III Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Timur. (Jep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya