Sabtu, Maret 2, 2024

Polda Sumut Kerahkan Personel Bantu Evakuasi Korban Bencana Longsor di Humbahas

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Polda Sumut menurunkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun III, Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (2/12/2023).

“Polda Sumut sudah mengirimkan pasukan tambahan 1 pleton Brimob dan Sabhara beserta peralatan SAR yang dimiliki untuk membantu proses pencarian para korban,” kata kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Juru bicara Polda Sumut itu menerangkan, personel yang diturunkan Polda Sumut itu juga turut membantu melakukan pembersihan material longsor menutup akses jalan dan menimbun sejumlah rumah warga dengan menggunakan alat berat.

“Kapolres Humbahas bersama Dandim sampai saat ini terus memantau jalannya evakuasi di lokasi bencana tanah longsor,” terangnya dalam musibah itu sebanyak 12 orang warga dinyatakan hilang.

“Kronologis terjadinya longsor untuk sementara karena intensitas hujan yang tinggi sejak, Jumat (1/12) sore hingga malam. Kemudian pada Pukul 21.15 WIB, terjadi luapan air yang membawa material longsoran berupa bebatuan berukuran besar yang merusak rumah penduduk,” ujar Hadi.

Reporter : R/ Jafar Sidik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Brimob Polda Sumut Lumpuhkan 8 Drone Liar di Event F1 Powerboat 

mimbarumum.co.id - Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di...

Baca Artikel lainya