Senin, April 15, 2024

Pj Ketua PKK Sumut Tinjau Posyandu di Gunungsitoli, Ajak Masyarakat Lebih Peduli pada Kesehatan untuk Tekan Angka Stunting

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteaan Keluarga (TP PKK) Sumut Dessy Hassanudin mengunjungi beberapa Posyandu dan PAUD, saat berkunjung ke Kota Gunungsitoli. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian pada kesehatan. 

Berdasarkan survey SSGI tahun 2022, prevalensi stunting di Gunungsitoli berada di angka 17,7%, menurun signifikan bila dibandingkan tahun 2021 (26,3%). Dessy Hassanudin berharap masyarakat Gunungsitoli terus berkomitmen menekan angka stunting, dengan meningkatkan kepedulian pada kesehatan.

“Ini tentu dimulai dari kepedulian kita pada kesehatan dan gizi, dari remaja harus disosialisasikan, ayo kita terus berkomitmen menekan angka stunting demi menjaga generasi yang sehat,” kata Dessy, Rabu (24/1/2024).

Ada dua Posyandu yang dikunjungi Dessy di Gunungsitoli, pertama di Desa Onozitoli Sifaoroasi dan Desa Fadoro Lasara. Selain itu, dia juga meninjau PAUD di dua desa tersebut, sembari memberikan bantuan makanan bernutrisi.

“Bantuan ini hanya sedikit, tetapi yang terpenting adalah peningkatan kesadaran kita, pengetahuan kita tentang kesehatan diri, terutama untuk ibu-ibu dan remaja. Saya terkesan bagaimana petugas-petugas Posyandu bekerja keras mensosialisasikan ini,” kata Dessy.

Plt Ketua TP PKK Gunungsitoli Advenny Rohani Dachi mengatakan, Pemkab Gunungsitoli terus berkomitmen untuk menekan angka stunting. Penurunan stunting merupakan salah satu program utama Pemerintah Kota Gunungsitoli.

“Kita telah melakukan berbagai kegiatan untuk menekan angka stunting, ini salah satu fokus program dan akan terus kita dorong,” kata Advenny Rohani Dachi.

Selain memberikan bantuan makanan bernutrisi, Pj Ketua TP PKK Sumut juga memberikan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) ke PAUD di Gunungsitoli, dan bingkisan kepada petugas Posyandu. Advenny Rohani Dachi sangat berterima kasih atas kepedulian Pj Ketua TP PKK Sumut .

“Kami sangat bersyukur, Ibu Pj (Dessy Hassanudin) sangat peduli dengan masyarakat di sini sangat berterima kasih, mudah-mudahan kita bersama-sama terus bisa menjaga kesehatan masyarakat kita,” ungkap Advenny Rohani Dachi.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut Dwi Endah Purwanti, serta OPD terkait lainnya. Hadir juga anggota Tim PKK Sumut dan Gunungsitoli.

 

Reporter : Siti Amelia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya