Kamis, Mei 30, 2024

Pj Bupati Langkat Silaturahmi dengan Tuan Guru Babussalaam

Baca Juga

mimbarumum.co.id-Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy bersilaturahmi ke Tuan Guru Babussalaam, sekaligus memperkenalkan diri sebagai PJ Bupati Langkat kepada Syekh Dr. Zikmal Fuad, MA selaku Tuan Guru Babussalaam ke 13, pada Rabu (28/2/2024) siang di Besilam Kecamatan Pandang Tualang.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Langkat memperkenalkan dirinya kepada Syekh Dr. Zikmal Fuad, MA sebagai pejabat Bupati Langkat.

” Saya baru dilantik 20 Februari lalu sebagai PJ Bupati Langkat, kehadiran saya disini ingin bertemu langsung bersilaturahmi dengan tuan guru Babussalaam” ucapnya

Tuan guru Babussalaam Syekh Dr. Zikmal Fuad, MA menyambut dengan hangat silaturahmi tersebut dan menceritakan sedikit sejarah Babussalaam

” Terimakasih atas kunjungannya, semoga diberkahi di Langkat ini” ucapnya

Babussalaam ini saya ceritakan bahwa pada tahun 1879, Syeikh Abdul Wahab mendapatkan wakaf sebidang tanah yang terletak di wilayah Langkat dari Sultan Langkat, yaitu Sultan Musa al-Muazzam Syah Pada tahun 1883.

“Tanah ini seluas 131,5 Ha kemudian membangun sebuah perkampungan baru lengkap dengan masjid dan pesantren. Perkampungan tersebut semakin berkembang dan diberi nama Kampung Babussalam (Pintu Keselamatan)” ucapnya.

“Perkembangan Babussalam ini dari tahun ke tahun semakin meningkat. Mudah mudahan perkembangan kampung ini di Ridhoin dan di rahmati Allah SWT” tambahnya.

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy dalam silaturahmi tersebut meminta doa dari Tuan Guru Babussalaam agar diberikan kelancaran selama bertugas di Kabupaten Langkat sebagai Pj Bupati Langkat.

” Doakan saya agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengemban amanah ini sebagai Pejabat Bupati Langkat” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.Ap menyempatkan untuk berziarah ke makam tuan guru Babussalaam pertama Syeikh Abdul Wahab.

Reporter: Muhammad Heri Syahputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

DPD AMPI Kota Medan serahkan SK PLT untuk 3 Kecamatan di Kota Medan

mimbarumum.co.id – Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Nugraha menunjuk Bonny Paulus Manurung dan Nayyir Fauzan Ritonga sebagai Ketua...

Baca Artikel lainya