Senin, April 15, 2024

Perolehan Suara Edi Saputra, ST Kalahkan Sembilan Caleg PAN Dapil IV Medan

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Medan dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan (Dapil) IV, Edi Saputra, ST unggul meraih suara secara signifikan. Sehingga secara internal PAN, suara Edi Saputra jauh mendahului sembilan caleg lainnya yang ada di Dapil IV Kota Medan.

Pernyataan itu disampaikan Koordinator Pendataan Suara Edi Saputra Center, Bayu Melva didampingi Anggota Darma Irawan dalam keterangan persnya di sela-sela melakukan pemantauan suara di bekas sekolah Yayasan Aziddin Jalan Panglima Denai No 28 Kota Medan, Selasa (27/2/2024) petang.

Bayu Melva menjelaskan, berdasarkan data yang telah ditabulasi dari saksi relawan di setiap TPS data sudah masuk sebanyak 75 persen. Data tersebut di empat kecamatan (Medan Denai, Area, Kota dan Amplas) saat ini Edi Saputra telah meraih sebanyak 8.000 suara pribadinya.. “Suara 8000 tersebut diperoleh dari C1 plano dan C1 salinan,”tegasnya

Lebih lanjut Bayu Melva memprediksi jika data sudah masuk 100 persen, Edi Saputra akan memperoleh suara pribadi sekitar 10 ribu. . “Tabulasi data ini kita lakukan sejak usai masa pencoblosan hingga saat ini,”tandasnya.

Meski demikian, Bayu Melva enggan merinci perolehan suara sembilan caleg PAN di dapil IV tersebut. “Biarlah nanti KPU yang menyampaikan secara resmi,”ungkap Bayu Melva.

Lebih lanjut Bayu Melva mengungkapkan Edi Saputra menang mutlak di tiga kecamatan (Medan Denai, Medan Area dan Medan Kota) sementara peroleh suara kedua hanya unggul di satu kecamatan (Medan Amplas).

Bayu Melva menjelaskan pihaknya hingga kini terus melakukan pengawalan di empat kecamatan, dengan menempatkan saksi – saksi yang sudah dimandatkan. “Saya mengapresiasi kinerja para penyelenggara pemilu mulai dari KPPS, PPK hingga KPU dan Bawaslu, yang telah mampu melaksanakan sesuai dengan tahapan pelaksanaan pemilu,”harap Bayu Melva

“Berdasarkan data di atas , insha Allah Edi Saputra, ST akan kembali menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029. Terimakasih kami sampaikan kepada warga masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya untuk menjabat kembali sebagai wakil rakyat,”imbuhnya mengakhiri.

Reporter: Jamaluddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Godol Disebut-sebut Dibalik Konflik IPK dan PKN di Pancurbatu

mimbarumum.co.id - Polrestabes Medan memberikan penjelasan terkait Proses Hukum yang dilakukan Sat Reskrim terhadap tersangka kepemilikan senjata api Ilegal...

Baca Artikel lainya