Peringati HUT PMI Ikuti Protokol Kesehatan Dipusatkan di Karo

mimbarumum.co.id – Hari Ulang Tahun ke-75, Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di enam kecamatan yang terdampak erupsi Gunung Sinabung, Brastagi, Tanah Karo.

“Selain itu, kita juga memberikan pelayanan psikososial atau support bagi anak-anak yang trauma akibat erupsi,” kata Wakil Ketua PMI Sumut, Nona Wahyuni, Selasa (15/9/2020).

Nona menambahkan, terhadap para petani yang juga terdampak erupsi, PMI akan memberikan bantuan berupa bibit dari mitra kerja, kampanye Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) sekaligus paket bantuan.

Baca Juga : Banjir Bikin Warga Enggak Puas Kinerja Pemko Medan

Kepada masyarakat nantinya juga akan disalurkan bantuan 1500 paket PHBS, dan khusus di Desa Suka Teguh, Tanah Karo, PMI akan mendistribusikan 250 paket sembako.

Kegiatan ini, lanjut Nona tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara penyemprotan disinfektan di lokasi kegiatan. Sekaligus di sana nanti, tim akan melakukan kegiatan pendampingan sosial kepada anak-anak.

Selain alasan kemanusiaan karena bencana, panitia memilih Tanah Karo sebagai pusat kegiatan acara, juga diharapkan memberi contoh kepada masyarakat bahwa PMI dapat melaksanakan acara ini.

Reporter : Djamaluddin
Editor : Dody Ferdy