Rabu, Juni 26, 2024

Peringati Haornas yang ke-40, Bupati Labura Senam Bersama ASN dan Masyarakat

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tahun 2023. Peringatan Haornas di awali dengan upacara penaikan bendera dan di lanjutkan dengan pelaksanaan olahraga senam sehat bersama jajaran ASN dan masyarakat luas yang diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX X, Jumat (15/9/2023) pagi.

Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, SE, MM, diatas Mimbar membacakan pidato tertulis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Ari Bimo Nandito Ariotedjo Olahraga, menyampaikan, dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor : 86 Tahun 2021 ,tentang, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak Para Juara.

“Tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki,” kata Bupati Labura.

Dikatakannya, Pada HAORNAS kali ini tema yang diambil yakni “Gelanggang Semangat Pemenang”. Hal ini sengaja dipilih karena dari Gelanggang ke Gelanggang, Pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan Semangat Pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia.

Tampak di acara Haornas itu Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, dan Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, serta Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, hadir dan mengikuti kegiatan senam bersama.

Sebelumnya, pada Haornas ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan kepada pembina, pelaku olahraga, olahragawan dan tenaga keolahragaan yang telah berprestasi membawa nama baik Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Reporter : AO Sihombing

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hakim Singgung Perdamaian, Sidang Gugatan PT Jaya Beton Indonesia Rp642 Miliar Digelar

mimbarumum.co.id - Sidang perdana perkara gugatan PT Jaya Beton Indonesia (JBI) sebesar Rp 642 miliar digelar di Ruang Sidang...

Baca Artikel lainya