Pasien Positif Covid-19 di Tebingtinggi Meninggal Dunia

mimbarumum.co.id – Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi selaku Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemko Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia, Selasa (21/7/20) mengatakan salah seorang pasien Covid-19 Kota Tebingtinggi meninggal dunia.

Pasien positif Covid-19 warga Kota Tebingtinggi yang meninggal itu berjenis kelamin pria berinisal BL (61) warga Kecamatan Tebingtinggi Kota dan selama ini dirawat di Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin Medan.

”Kami sudah menerima surat keterangan resmi dari RSU Bunda Thamrin sesuai dengan surat keterangan meninggal N0.0662/SK/RSUBT/VII/2020. Mayat pasien dibawa dari RSU Bunda Thamrin oleh keluarganya ke Tebingtinggi dan sudah dikremasi (pembakaran mayat) di Yasobas Sei -Segiling Kecamatan Padang Hilir,” sebut Nanang.

Baca Juga : Kejati Sumut Selidiki Kasus Dugaan Korupsi PT Perkebunan Rp56 Miliar

Informasi yang dihimpun dilapangan bahwa pasien yang meninggal disebut-sebut merupakan Ketua Partai Perindo Tebingtinggi. BL merupakan warga keturunan dan mantan ketua PSSI Kota Tebingtinggi dan sangat dikenal para pemain sepak bola di Kota Tebingtinggi.

Nanang juga mengatakan bahwa ada pasangan suami istri terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

“Pasien awalnya ada keluhan demam disalah satu rumah sakit di Tebingtinggi, kemudian dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap pasutri tersebut dan hasilnya reaktif, diteruskan pemeriksaan swab dan hasilnya hari ini terkonfirmasi positif,” ujar Nanang.

Disebutkannya, dengan bertambahnya jumlah pasien positif hari ini kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi berdasarkan hasil swab berjumlah 20 orang dengan rincian, 15 kasus masih dalam perawatan, 4 kasus dinyatakan sembuh dan 1 kasus dikonfirmasi meninggal dunia.

Reporter : Zulfan Kurniawan
Editor : Dody Ferdy