Rabu, Juni 26, 2024

Ops Sikat Toba, Polda Sumut Bekuk 448 Pelaku Kejahatan

Baca Juga

mimbarumum.co.id – Polda Sumut bersama jajarannya telah selesai melaksanakan Operasi Sikat Toba 2023 dalam menindak para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, Operasi Sikat Toba 2023 yang digelar Polda Sumut dan jajaran selama 20 hari sejak 30 Oktober sampai dengan 19 November 2023.

“Selama 20 hari digelarnya Ops Sikat Toba 2023 387 berbagai kasus kejahatan Curas, Curat dan Curanmor dapat diungkap,” katanya, Senin (20/11).

Dari pengungkapan berbagai kasus kejahatan itu, Hadi menyebutkan 448 tersangka kejahatan dapat diamankan dari seluruh wilayah Sumatera Utara. Tak hanya itu personel yang dilibatkan dalam operasi ini berhasil mengungkap 145 tersangka yang menjadi target operasi (TO) dan menyita 114 barang bukti hasil kejahatan.

“Serta menangkap pelaku kejahatan yang bukan menjadi target operasi sebanyak 247 tersangka. Saat ini ratusan tersangka kriminal itu telah ditahan di Mapolda Sumut dan Polres Jajaran untuk menjalani pemeriksaan,” sebutnya.

Hadi mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Sikat Toba 2023 yang digelar Polda Sumut dan jajaran berjalan sukses karena mencapai target dengan ditangkapnya para pelaku kejahatan yang selama ini menjadi target operasi penindakan.

“Walaupun Operasi Sikat Toba 2023 telah selesai, Polda Sumut dan jajaran tetap melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, terlebih ada even Internasional aquabike, Polisi terus bekerja dalam mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan,” ungkapnya.

Hadi menambahkan sekaligus berharap dengan digelarnya Operasi Sikat Toba 2023 Polda Sumut dapat mewujukan Ruang Publik aman dan nyaman.

Reporter : R/ Jafar Sidik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hakim Singgung Perdamaian, Sidang Gugatan PT Jaya Beton Indonesia Rp642 Miliar Digelar

mimbarumum.co.id - Sidang perdana perkara gugatan PT Jaya Beton Indonesia (JBI) sebesar Rp 642 miliar digelar di Ruang Sidang...

Baca Artikel lainya